Header Ads

Upgrade Ubuntu Lucid Lynx 10.04 Tanpa Koneksi Internet

Ubuntu 10.04 Lucid Lynx  telah direalease, bagi kita yang sedang menggunakan Ubuntu 9.10 kini bisa menikmati release terbaru Ubuntu tersebut. Ada baiknya kita meng-upgrade ke Lucid Linx dari 9.10. Tapi bagaimana kalau ndak punya koneksi internet jo? Ah.. sepertinya kita masih bisa meng-upgrade nya ke ubuntu release teranyar itu dengan offline upgrade.

Offline upgrade? Yea... Trus bagaimana dong caranya?

Caranya ?

Kita bisa memesan atau mendownload Ubuntu 10.04 Lucid Lynx Alternate.iso atau memesan CD nya atau-pun meminjam dari rekan kita... ;) Untuk mendownloadnya kita bisa ke sini Kalau mau pesen CD nya bisa ke sini


Saat CD atau file .iso nya udah ditangan, maka langkah selanjutnya yakni mounting alternate  ke CD atau dengan mounting file ISO nya dengan perintah :

sudo mount -o loop /path ubuntu-10.04-alternate-i386.iso /media/cdrom0


Note :

Path "/path ubuntu-10.04-alternate-i386.iso" adalah letak dimana kita menyimpan file ISO ubuntu-10.04-alternate-i386.iso dimaksud.

Ketika CD / ISO berhasil di mounting, maka akan ada pop-up dialog yang menanyakan opsi untuk melakukan upgrade ke ubuntu Lucid Lynx 10.04. Ikuti saja petunjuknya.


Jika tidak ada reaksi apa-pun, kita bisa mencobanya dengan menekan kombinasi tombol ALT+F2

Untuk Ubuntu :

gksu "sh /cdrom/cdromupgrade"



Untuk Kubuntu:

kdesudo "sh /cdrom/cdromupgrade"


Gudlack.... :)

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :