Header Ads

Wammu - Mobile Phone Manager

About Wammu
Kali ini, kita akan mencoba wammu, sebuah aplikasi Mobile phone manager, yang telah mendukung banyak model dari vendor-vendor mobile phone [lihat screenshot]. Yang ini ternyata lebih dari sekedar kirim/terima sms seperti pernah kita bahas dengan Gnome Phone Manager. 
Synaptic Manager - wammu
Untuk menginstall  wammu kita bisa menggunakan synaptic, ataupun text command. Dengan menggunakan kata kunci wammu. Select untuk install dan klick Apply. Tunggu sistem bekerja menyelesaikan installasinya.

Sure, bener dech... aplikasi ini layak dicoba jo. Lihat screenshotnya, dan sepertinya tidak akan kesulitan untuk mengoperasikan wammu ini, karena menu yang ada cukup mudah dipahami. OK? Kalau penasaran sekalian aja install dan explorasi menu dan aplikasi ini. ^_^

Mungkin yang pertama kita lakukan adalah tentang Setting dan Phone Wizardnya, baru yang lainnya.

Welcome, konfigurasi telpon
Pilih tipe koneksi yang digunakan
Telpon/modem terdeteksi
Edit nama telpon/modem
Kirim dan terima SMS
Incoming Call

Segitu dulu jo, karena saya pasangkan wammu ini dengan usb modem dan bukan telpon, maka untuk fiture lainnya layak anda coba dengan heanphone anda sendiri. OK?
Good luck, selamat ber experiment dengan wammu ini jo...

3 komentar:

  1. wah wah wah....terima kasih banget ni tipsnya. sangat bermanfaat sekali. sudah lama saya ingin menghubungkan handphone saya dengan ubuntu di komputerku....

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas informasi.. sudah berhasil di install, bisa calling tapi ERROR ketika kirim pesan. Apa yang terjadi ya? Apa HP yang saya pakai tdk support? HP ku Pixcom. Mohon masukan. Trims.

    BalasHapus

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :