Header Ads

LiLi - LinuxLive USB Creator

LiLi atau LinuxLive USB creator adalah sebuah aplikasi berbasis windows [seperti yang ini ] yang berguna untuk membuat Live Linux di USB Flashdisk [ atau ini ] tentunya dalam lingkungan win os. Jadi makin banyak pilihan untuk yang masih awam dengan Linux atau yang mau belajar Linux dengan LiveLinux.

Setelah mendapatkan file masternya, dari windows kita bisa membuat Live USB. Jadi gak perlu burning ke CD / DVD Room. Hm.. sepertinya lebih simple ya?

LinuxLive USB Creator is a free and open-source software for Windows. It will help you in your journey of discovery with Linux.

For you, LiLi creates portable, bootable and virtualized USB stick running Linux.


Tuh kan? So, selanjutnya kita tinggal download saja master LiLi dari situs pengembangnya, di sini! Kalau mau lihat distro yang bisa disuport LiLi ini, kita bisa cek tekape di sini! Aw.. ternyata banyak juga distro yang disuport. cool :)

Oke, kalau downloadnya usah selesai, langsung saja dieksekusi alias di install (di windows ya!). Tapi, biarlah ane kasih screeshot installasinya, ane pake wine.

1. Klick file master hasil download nya

Pilih bahasa installasi
2. Wizard ala installer windows


3. Tentukan target dimana LiLi akan diinstall

Tentukan lokasi LiLi
Kalau udah, klick Install dan tunggu sampai prosesnya selesai.

4. Installation Complete
Installation Complete, klick Next

5. Klick Finish
Klick Finish dan checklist Run LinuxLive USB Creator biar aplikasi ini akan otomatis dijalankan saat tombol Finish di klick.

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :