Header Ads

Sakit Gigi & Tips Pengobatannya


hahaha gw lagi sakit gigi nee.. doain yaa biar cepet sembuh :)
Sakit gigi
amatlah menyiksa, bisa terjadi karena beberapa sebab, misalkan :

  • Gigi yang berlubang,
  • Makan atau minum makanan atau minuman yang terlalu manis, terlalu asam atau terlalu dingin.

Jika anda kerap mengalami sakit gigi, ada baiknya anda segera melakukan penanganan sendiri dulu yaitu obat tradisional sakit gigi sebelum ke dokter. Karena memilih cara alami itu lebih tepat.

Untuk mengobati dan mengurangi rasa sakit gigi, bisa anda coba cara berikut ini :

Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu dari sekian obat tradisional untuk sakit gigi yang diklaim efektif meredakan rasa sakit.

Caranya ?

haluskan satu siung bawang putih dicampurkan dengan sedikit garam kasar kemudian tempatkan di area yang sakit. Cara ini dinyatakan bisa meredakan rasa sakit, bahkan kadang-kadang bisa menyembuhkan. Selain itu, ada baiknya mengunyah satu siung bawang putih setiap pagi. Cara ini bisa menjaga agar gigi yang telah disembuhkan semakin kuat dan sehat.

Bawang merah

Bbawang merah mengandung komponen antibakteri. Mengonsumsi satu bawang merah setiap hari dengan cara mengunyah terbukti bisa melindungi dari berbagai gangguan gigi. Mengunyah bawang merah selama 3 menit dinyatakan cukup untuk membunuh semua kuman di mulut. Dan Anda bisa meredakan gigi yang sedang sakit dengan cara menempatkan sepotong kecil bawang merah di area gigi atau gusi yang sakit.

Jeruk limau

Jeruk limau, sebagai sumber yang kaya vitamin C, sangat bermanfaat dalam mempertahankan kesehatan gigi dan tulang di bagian tubuh lainnya. Jeruk limau dinyatakan bisa mencegah gigi berlubang dan gigi tanggal, pembentukan plak gigi, sakit gigi, dan perdarahan pada gusi.

Minyak Cengkeh

Cengkeh dinyatakan efektif meredakan sakit gigi. Selain itu, cengkeh juga mengurangi infeksi karena mengandung properti antiseptik. Caranya, oleskan minyak cengkeh ke lubang gigi yang mengalami kerusakan. Cara ini juga bisa meredakan sakit gigi.
Tepung lada

Campuran sedikit tepung lada dengan 1/4 sendok teh garam dinyatakan sangat bagus untuk menjaga kebersihan gigi. Jika digunakan secara teratur setiap hari bisa mencegah gigi berlubang, nafas bau, gusi berdarah, sakit gusi, dan sakit gigi. Selain itu juga bisa mengatasi masalah gigi sensitif. Untuk meredakan sakit gigi, Anda bisa menempatkan campuran tepung lada dan minyak cengkeh ke dalam lubang gigi.

Cabai Hijau

Cabai hijau secukupnya dipotong ujungnya sedikit kemudian dibakar. Setelah panas, cabai ditempelkan pada bagian gigi yang sakit.
Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.

Avokad

Buahnya bisa dibikin juice & bijinya bisa kita manfaatkan untuk mengobati sakit gigi.

Caranya?


Keringkan/sangrai 1 biji avokad, lalu haluskan sampai menjadi bubuk.
Pemakaian : Masukkan bubuk biji avokad ke gigi yang berlubang, lalu tutup dengan kapas.

Nah, semoga itu semua bisa membantu mengurangi rasanya sakit gigi... aw..

4 komentar:

  1. nice post, that's very interesting information thanks for sharing :)
    I introduce a Medical student in Islamic University of Indonesia Yogyakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks & excuse me for very late reply :) btw FK UII (y)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Salah satunya pernah saya buktikan dan berhasil, tapi untuk tingkat keberhasilannya mungkin tidak sama. Gak ada salahnya untuk mencoba :) trims

      Hapus

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :