Header Ads

Google Chrome Book Mulai Laku Keras, Meledak!

Saat ini orang-orang hampir diseluruh dunia sedang dalam euforia menyambut dan menggunakan gadget android. Dan ketika pasar PC tidak lagi berkembang, Google Notebook Chromebook justru sedang laku keras, bahkan Menurut perusahaan riset, Gartner, penjualan produk tersebut telah tumbuh sebanyak 79 persen dalam setahun.

Chromebook sendiri adalah komputer notebook yang menjalankan sistem operasi Chrome Google dan menggunakan cloud Internet untuk penyimpanan. Notebook ini memiliki penyimpanan lokal yang tidak besar, biasanya solid-state drive 16 GB.

"Kini pasar PC tidak lagi tumbuh dengan kuat, sehingga vendor sedang mencari peluang bisnis baru," kata analis Gartner, Isabelle Durand, dalam sebuah pernyataan. "Mereka meluncurkan Chromebook untuk menghidupkan kembali minat PC portabel seharga USD 300 (Rp 3,5 juta)."

Dilaporkan Investor's Bussiness Daily, Gartner menilai perangkat ini akan tumbuh tiga kali lipat hingga 2017 dan penjualannya mencapai 14,4 juta unit. Hal ini seiring dengan tumbuhnya sektor pendidikan ketika notebook ini banyak digunakan.

Penjualan Chromebook disokong oleh pasar pendidikan dengan menyumbang hampir 85 persen dari penjualan tahun lalu. Dari 2,9 juta Chromebook yang dijual pada tahun 2013, 8 persen di antaranya dilepas di Amerika Utara.

Kendati demikian, para pebisnis akhirnya mulai melirik produk ini. Hasilnya, beberapa vendor besar seperti Samsung, Acer dan Lenovo merajai sebagian besar saham Chromebook sejak tahun lalu.

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :