Header Ads

Nvidia Rilis Processor Android 64 Bit Ala PC

Nvidia akhirnya ikut merilis versi 64 bit dari prosesor terbarunya Tegra K1. Menariknya, tak sekadar berbekal dukungan komputasi 64 bit, prosesor ini juga diklaim mampu menawarkan kinerja ala PC.

Mengusung sandi Denver, prosesor ini dibenamkan teknologi bernama Dynamic Code Optimization di dalamnya. Jadi sebelum mengandalkan RAM utama, Tegra K1 bisa menyimpan terlebih dahulu perintah yang akan dieksekusi pada memori cache berukuran 128 MB yang dimilikinya.

"Dynamic Code Optimization mengoptimalkan aplikasi yang sering digunakan pada runtime secara padat. Hal itu dimungkinkan berkat cache memori utama 128 MB yang dimilikinya. Setelah tersimpan di dalam cache memori utama tersebut, prosesor pun bisa dengan cepat mengambil instruksi yang dibutuhkan tiap kali ingin mengeksekusi aplikasi yang sering digunakan," jelas Nvidia - Phone Arena, Rabu (13/8/2014).

Berkat teknologi tersebut, Denver pun lantas diklaim Nvidia bakal mampu memberikan kinerja tinggi ala PC bagi pengguna, terutama pada perangkat berbasis Android yang memang membutuhkan resource yang cukup besar.

Nvidia sendiri disebut berharap banyak pada Tegra K1 64 bit. Selain dengan cara menonjolkan kinerja tinggi ala PC, juga konsumsi super rendahnya seperti halnya prosesor ponsel. 

Dengan begitu prosesor ini dapat diaplikasikan pada berbagai perangkat Android, mulai dari untuk menjalankan game kelas berat hingga aplikasi ‘berat’ yang berbasis enterprise.

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :