Solusi Mengatasi Firefox Tidak Menampilkan Teks

Firefox tidak menampilkan teks
Hari ini tanpa diketahui penyebabnya, tiba tiba firefox saya tidak bisa menampilkan semua jenis teks, termasuk di teksbox pencarian pada search engine.

Oia seperti biasanya saya menggunakan Ubuntu, tapi tidak menutup kemungkinan juga hal ini terjadi pada firefox yang berjalan di sistem operasi lainnya.

Hal ini menimbulkan rasa penasaran dan membawa fikiran saya untuk menelusuri dimanakah sebenarnya yang menjadikan "error" ini?

Asusmsi saya mengatakan itu karena fonts yang tidak terinstall di sistem operasi atau pengaturan font default pada browser firefox sendiri yang bermasalah. Yah mungkin ada diantara kedua point itu, font tak terinstall sementrara pengaturan pada browser memilih jenis font tersebut.

Alhasil, segera saya lakukan pengaturan dan investigasi :) ups.. haha.. dengan mengubah font default dan hasilnya? Gak berhasil! Hiks..

Kemudian saya cek jenis font default browser apakah telah terinstall? Hasilnya? Yups font tersebut telah terinstall di sistem operasi, bahkan berjalan dengan baik saat digunakan pada LibreOffice dan juga Gimp. Hiks.. duuh...

Makin penasaran aja nh dibuatnya

Apa sih yang harus dilakukan untuk mengatasi hal seperti ini? Eit.. jangan cemas.. lebih baik minum dulu biar badann lebih fresh dan juga otak bisa berfikir dengann jernih :)

Time Out telah usai, saya coba kembali menelisik apa aja yang ada di menu Preferencec (Edit - Preferences) dimana pengaturan browser ada disana.
Pengaturan Advance - Fonts

Solusi 


  1. Segeralah menuju ke tab Content (Edit - Preferences- Content)
  2. Tentukan jenisfont default
  3. Pilih Advance
  4. Uncheck Allow pages to choose their fonts, instead of my selections above
  5. Pada Fallback Character Encoding pilih Other (Incl. Western European)
  6. Klik Ok

Sakitnya Firefox telah sembuh :)

Nah firefox telah bisa menampilkan teks lagi :)

Solusi Mengatasi Firefox Tidak Menampilkan Teks Solusi Mengatasi Firefox Tidak Menampilkan Teks Reviewed by Joherujo on August 12, 2014 Rating: 5

No comments:

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :

Powered by Blogger.