Header Ads

Cara Jitu Promosi Toko Online

Joherujo : Toko online seperti halnya website pada umumnya adalah sebuah toko yang dijalankan secara online melalui media internet.

Sebagai sebuah website, toko online tentunya memerlukan visitor yang merupakan calon pembeli potensial.

Pembeli produk pada toko online tidaklah seperti pembeli pada toko-toko konvensional yang umumnya berasal dari area disekitar toko tersebut berada  melainkan masyarakat di seluruh dunia bisa melakukan transaksi pembelian secara online.

Supaya toko kita dikenal, maka yang dibutuhkan adalah memperkenalkannya kepada dunia, tentunya dengan memilih strategi yang sesuai, karena dengan tidak melakukan promosi maka kemungkinannya adalah sangat sedikit orang yang mengenal toko online kita.

Tips Mendatangkan Visitor
Salah satu cara yang bisa kita pilih adalah dengan beriklan di  google adwords
Memasang ads banner di website lain sebagai iklan mandiri
Promosi offline, misal dengan membuat sticker atau kartu nama

Promosi Online
Cara ini bisa kita bangun dengan membangun blog yang mengulas toko online kita sebagai media promosi.

Hal ini bisa dilakukan dengan membuat sub domain ataupun melalui media online lain berbasis wordpress, blogger dan sosial media ( facebook, twitter dll).

Satu hal yang tidak boleh kita lupakan adalah mengoptimasi dan mengupdate kontent blog tersebut secara berkala dan sebisa mungkin isinya menarik yang mengarahkan visitor pada kualitas yang diberikan oleh toko online kita.

Bikin Lomba Online
Adalah sebuah cara yang jitu jika kita mau membuat lomba blogging online yang mengupas tuntas toko online kita. Biasanya cara ini dilakukan juga dengan menjaring member untuk sosial media kita sebagai syarat untuk mengikuti lomba blogging.

Review Produk
Satu hal lain yang wajib diingat adalah dengan membuat review dari produk-produk yang kita tawarkan di toko online kita.

Jadi kapan mau membangun sebuah bisnis online yang bisa dikelola oleh kita?

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :