Header Ads

Kemana Kutu Buku Sekarang?

Joherujo : Dulu sering kita mendengar istilah kutu buku, sebagai julukan bagi orang yang gemar sekali membaca buku. Tetapi sekarang ini sepertinya istilah itu mulai pudar. Luntur bersamaan dengan semakin meluasnya penggunaan internet.

Ya, internet seperti yang sebelumnya diulas, merupakan perpustakaan maha besar yang menyimpan sangat sangat banyak informasi. Informasi-informasi tersebut bisa diakses setiap saat.

Mungkin salah satu efek pudarnya istlah kutu buku adalah pola hidup online. Artinya hampir semua hal bisa kita dapatkan secara online, mulai dari bersosialisasi, belanja maupun mencari informasi.

Sekarang istilah kutu buku bisa jadi telah berubah dengan nama Kutu Gadged :) karena media yang semula berupa buku telah berubah menjadi gadged seperti smartphone maupun tablet.

Sering kita lihat maupun dengar bahwa saat ini orang tidak bisa lepas dari pola hidup digital maupun online, maka tak jarang ketika sedang tidak memegang gadged akan berakibat galau atau merasa ada yang kurang.

Ujung-ujungnya adalah merasa tidak nyaman. duuh.. :( manusia modern! Kutu buku menghilang, tergantikan oleh kutu gadged!

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :