Header Ads

Mendatangkan Traffic Dari Forum Atau Komunitas

Joherujo : Menyoal masalah traffic lagi nih. Kalau seperti di Jakarta pastinya traffic-nya udah super duper padat yah? Apalagi pada jam berangkat dan pulang kerja. Tapi kali ini kita bukan ngebahas traffic lalu-lintas, melainkan traffic blog / website.

Secara khusus, kita bahas tentang bagaimana caranya untuk mendatangkan traffic dari suatu forum online atau komunitas.

Kita tentunya paham bahwa suatu forum atau komunitas bisa jadi satu resource yang baik untuk membangun traffic yang baik, karena dari sanalah tempatnya orang-orang yang memiliki satu kesamaan minat.

Misalnya, forum otomotis,  forum linux, forum pendaki gunung dan lain sebagainya. Tentunya orang-orang yang aktif disana atau orang yang punya akun atau orang yang mengunjungi adalah mereka yang memiliki kesamaan minat.

Nah untuk bisa membangun traffic yang baik dari sana, beberapa cara yang bisa kita pilih adalah :

  • Pilih dan mendaftar pada forum yang ada kesamaan topik dengan blog / website kita. 
  • Cobalah untuk membangun image yang baik, bisa dilakukan dengan aktif dalam berbagai bahasan yang ada didalamnya
  • Jika memungkinkan, cobalah untuk membuat  Thread baru, sehingga postingan kita akan jadi awal topik yang tentunya akan sering muncul
  • Membuat suatu artikel / postingan dalam forum yang thematic dan baik, serta jangan lupa untuk meninggalkan backlink kita disana
  • Satu yang perlu kita lakukan adalah dengan mencantumkan alamat blog / website kita di profil atau signatur (jika memungkinkan) 


Mungkin masih ada cara lain, tetapi saya masih ingat dengan salah satu tips tersebut yang memberikan traffik tinggi pada beberapa artikel yang dishare dalam forum.

Boleh Dicoba :)

2 komentar:

  1. terima kasih banyak atas pencerahannya kawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trims untuk kunjungannya teman.. happy blogging :)

      Hapus

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :