Header Ads

Meningkatkan Trafik & Popularitas Blog Dapat Bonus Juga

Joherujo : Trafik merupakan masalah yang banyak dialami oleh semua website/blog. Dan semua pemilik blog/website tentunya menginginkan agar blog/website mereka memiliki jumlah trafik yang tinggi.

Trafik juga cerminan tentang popularitas suatu website. Website yang populer sudah barang tentu memiliki trafik tinggi dan bahkan banyak visitor yang mengunjunginya secara berkala.

Termasuk blog ini yang lama terbengkalai gak dirawat, akhirnya trafik pun tidak sebanyak ketika masih ada waktu untuk memeliharanya. Web lain juga begitu pastinya, ketika management sudah tidak peduli atau tidak kreatif dan aktif dalam merawat webnya, maka lambat laun jumlah visitornya akan berkurang.

Jadi, bisa dikatakan bahwa maintenance dan update kontent blog/web yang teratur itu memiliki peran penting pada jumlah visitor yang berkunjung. Alhamdulillah saat ini sudah mulai banyak visitor blog ini :) senang rasanya.

Lagi concern pada kuantitas
Beberapa minggu ini saya memang sedang concern pada kuantitas artikel yang saya tulis disini, masalah kualitas? Hmm.. Ups.. ups.. ups.. :)

Karena saya percaya dengan semakin banyaknya artikel yang secara rutin diupdate, maka secara otomatis juga kita telah menempatkan satu halaman untuk dikunjungi. Tolong diingetin, supaya saya selalu menulis setiap hari disini dan juga disana :)

Munculkan ide yang kreatif
Kita boleh menulis apa saja di blog kita, membahas apapun itu terserah asalkan jangan copas. Apalagi copas yang murni 100% copas hingga jadi kembar identik dengan sumber aslinya. Lebih parah lagi kita gak mencantumkan sumbernya. Wakwak..

Lebih baik kita gunakan bahasa sendiri dan konten yang original konon lebih berkualitas dan tentunya lebih bagus dibandingkan kontent yang asal mungut.

Percaya diri aja sambil belajar. Dengan rajin menulis kita kelak akan terbiasa dan mahir dalam menyusun suatu artikel. Syukur-syukur bisa menerbitkan buku yah? Eh dari blog kan bisa lahir buku? Saya percaya itu!

Blogging itu ibadah
Wah fatwa darimana itu? wkwkwk.. terlepas benar atau tidak, lebih baik percaya aja kalau dengan blogging kita juga beribadah, artinya kita mendapatkan pahala. Dan bisa juga mendapatkan recehan.

Begini penjelasannya
Kalau kita blogging dengan menulis artikel-artikel yang bermanfaat, dan banyak dicari orang atau kebetulan ada orang yang butuh informasi tersebut lalu menemukan tulisan kita?

Artinya kita bisa membantu banyak orang, dan itu termasuk pahala :) jadi...
Blogging = [ Kontent + Update + Ide ]= Ibadah = Bonus

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :