Nikmatnya Jadi Blogger Bukan Karena Keberuntungan Tapi Perjuangan

Joherujo - Setiap hari menulis, menulis dan menulis artikel. Kasih komentar dan blog walking keberbagai alamat. Tapi dibilang nikmat?

Blogging memang sebuah aktifitas yang butuh ketekunan bahkan kekuatan mental dan dilandasi oleh kecerdasan serta wawasan luas.

Itu sebabnya tidak gampang untuk bisa jadi seorang blogger. Banyak orang blogging sekedar iseng-iseng sehingga blog mereka pun seperti tumbuhan yang tak terawat.

Artinya, untuk bisa jadi blogger maka harus dipersiapkan sejak awal dengan niat dan kerja keras, karena sebenarnya banyak contoh orang-orang yang sukses dari blogging ini diluar  ataupun didalam negeri.

Blogging Itu Nikmat
Seperti apa sih kenikmatan yang didapat dari aktivitas blogging? Mungkin gak bisa diukur dengan skala apapun. Ibaratnya ya seperti kerja, ketika kita bekerja pada bidang yang memang kita sukai, maka pekerjaan itu akan jadi menyenangkan, tapi jika kita bekerja pada suatu bdang yang sama sekali tidak kita suka, tentu itu bisa jadi petaka.

Jadi Sebaiknya
Kalau ingin jadi blogger yang bisa menikmati seni bloggingnya, sebaiknya kita itu :

  1. Menulis materi yang kita kuasai, sehingga ketika menulis atau memberi komentar-pun akan berkelas
  2. Memiliki manajement waktu yang baik antara blogging dan aktivitas lainnya
  3. Harus memiliki rasa percaya diri, bahwa kita mampu dan blog yang kita buat akan bisa diterima dan bermanfaat untuk banyak orang
  4. Harus selalu ingat, bahwa untuk jadi seorang blogger sukses itu bukanlah suatu kebetulan, tapi harus diperjuangkan! 
  5. Harus memiliki komitmen yang kuat untuk bisa menjadikan blog kita populer dan bisa diterima serta bermanfaat untuk banyak orang
  6. Rajin belajar, karena dengan belajar maka wawasan akan semakin terbuka dan kita akan bisa jadi smart people :) smart blogger
  7. Disiplin adalah salah satu kunci untuk sukses, begitupun untuk jadi seorang blogger, tetap diperlukan kedisiplinan.
  8. Jangan berhenti menulis kontent blog kita, karena Kontent is a King :)
  9. Jadikan blogging sebagai sarana aktualisasi  dan pengembangan diri, jangan melulu aktif di media sosial :)
  10. Kalau blog yang dikelola menghasilkan uang, jangan lupa sodakoh dan bayar zakat :) biar rizky kita makin lancar

Intinya, meskipun blogging bisa jadi kenikmatan, apalagi jika blognya "sudah menghasilkan" dan populer, tapi kita harus selalu belajar dan mau berbagi.


Nikmatnya Jadi Blogger Bukan Karena Keberuntungan Tapi Perjuangan Nikmatnya Jadi Blogger Bukan Karena Keberuntungan Tapi Perjuangan Reviewed by Joherujo on Maret 24, 2015 Rating: 5

2 komentar:

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :

Diberdayakan oleh Blogger.