Header Ads

Tips Bikin Foto Selfie Keren

Joherujo - Foto Selfie kini menjadi  semakin populer dan banyak dilakukan oleh orang-orang disekitar kita. Perkembangan foto selfie salah satunya dipengaruhi oleh perangkat yang semakin canggih dan mudah dioperasikan, seperti smartphone.

Foto Selfie juga menjadi salah satu cara untuk menunjukkan eksistensi diri di media sosial. Hal itu dilakukannya dengan mengupload hasil foto selfie ke jejaring sosial sendirian atau beramai-ramai.

Tapi kalalu kita amati tidak semua foto selfie itu mempunyai hasil akhir yang baik, meskipun bisa jadi yang diupload adalah foto-foto pilihan.

Nah, untuk hasil foto selfie yang lebih menarik, cobalan untuk melirik tips berikut ini :

Atur pencahayaan
Dalam fotografi, cahaya adalah segalanya. Cahaya merupakan sumberdaya alam terbaik yang bisa dimanfaatkan dalam fotografi tak terkecuali dengan foto selfie.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, cobalah untuk menjauhkan sumber cahaya yang terlampau kuat di depan kita.

Sebaiknya posisikan cahaya satu tingkat di atas mata,  hasilnya adalah  akan menimbulkan efek yang bagus pada foto. Selain itu, pencahayaan yang bagus akan membuat selfie terlihat lebih alami.

Memanfaatkan cermin
Kim Kadarsian, salah seorang seleb populer pernah mengungkapkan kalau cermin adalah media yang bagus untuk melakukan foto selfie. Cukup hadapkan wajah  ke cermin lalu pasanglah mimik wajah yang ingin kita foto di cermin. Pastikan untuk menunjukkan senyum senyum terbaik anda ketika selfie di depan cermin.

Ambil banyak gambar
Di era digital seperti ini, kita tidak dibatasi dengan berapa jumlah foto yang dapat kita ambil, sehingga sangat dimungkinkan untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya, kemudian kita pilih yang terbaik untuk ditampilkan.

Angle
Cobalah bereksperimen dengan sudut pengambilan foto, jangan sekedar mengambil foto dari satu angle saja, tapi cobalah untuk mengambil foto dari angle lain misalnya dengan mengambil foto dari samping, atau pasang kamera di bawah.

Hindari penggunaan flash
Ingat lagi dengan cahaya? Flash adalah salah satu sumber cahaya yang akan memberi efek pada hasil akhir foto kita.

Flash bisa menyebabkan efek mata merah atau malah memberi efek gelap atau mendung pada foto selfie kita, jadi sebaiknya kita berlaku bijak jika akan menggunakannya.

Joherujo

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :