Header Ads

Yamaha Byson Injection Siap Mengaspal

Joherujo : Dari tahun kemarin terdengar santer kalau PT. YIMM selaku produsen motor-motor Yamaha di Indonesia akan segera meluncurkan varian Byson Injection. Sebagai salah seorang penunggang Byson, wajar dong kalau saya antusias banget dengan kabar tersebut. Sekedar ingin tahu saja kira-kira seperti apa nanti sosok dari Bysin Injection tersebut?

Kabarnya lagi nih,  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) positif akan segera dan benar-benar menghadirkan sepeda motor baru Yamaha Byson berteknologi fuel injection untuk mengawal Vixion aka NVL yang pastinya akan bersaing dengan motor sport dari Honda yang mengandalkan  Honda CB150R Street Fire dan NMP serta Verza.

YIMM menyebutkan kalau motor sport 150 Cc dengan  tangki yang khas itu akan meluncur tak lama lagi. Tapi kapan boss?

Otomotif Community, Rabu (11/3/2015), Mohammad Masykur selaku Assistant General Manager YIMM membenarkan Yamaha Byson injeksi segera mengaspal di Indonesia tahun ini. Namun ia masih enggan untuk membocorkan mengenai kapan waktu pastinya mengingat sampai saat ini pihaknya masih dalam tahap riset.

”Untuk pastinya, tahun ini kita masih dalam tahap riset, sehingga kita belum bisa bilang bulannya” demikian yang diucapkan bro Masykur.

Konon katanya Byson Injection akan memiliki kinerja mesin lebih maksimum serta tetap lebih irit bahan bakar hingga 14 persen. Keunggulan tersebut karena Yamaha telah mengaplikasikan  teknologi  Blue Core.

Waduh, padahal sudah banyak pecintanya yang ngiler saat mengetahui informasi tentang seri Yamaha Byson (Fazer/FZ) Injection yang ngaspal di India. Kenapa juga selalu India yang jadi nomor satu sih?

Byson injeksi yang akan hadir di Indonesia juga telah menerapkan sistem emisi gas buang Euro3.

Lalu seperti apa sih nantinya tampilan dari Byson Injection? “Secara tampilan, motor sama, namun pastinya ada perbedaan. Tapi untuk saat ini, saya masih enggak bisa bilang, karena masih dalam tahap riset” tambah Masykur.

Jangan kelamaan dong ngaspal di Indonesianya. Dan kalau bisa, nantinya Byson injeksi sudah mengaplikasikan rem cakram  RDB (rear disk brake) pada rem belakangnya biar makin macho!

Syukur-syukur Yamaha juga menyediakan modul injeksi Byson yang bisa diaplikasikan pada motor Yamaha Byson generasi sebelumnya.

YIMM, ditunggu ya kehadiran New Byson Injection-nya :)





Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :