Cara Memasukkan Lokasi Google Map Kedalam Artikel

Joherujo - Google Map adalah salah satu aplikasi peta favorit dan banyak digunakan orang untuk mencari berbagai lokasi.

Salah satu hal yang bisa kita lakukan dengan Google Map adalah menandai suatu lokasi kemudian membagikannya dalam suatu artikel maupun link sehingga bisa dilihat ataupun diakses banyak orang. Contohnya seperti yang ada di artikel Pulau Menjangan ini.

Menandai Lokasi
Setelah Google Map terbuka, dan kita melakukan pencarian suatu tempat di search box yang ada dan lokasi tersebut kita temukan, langkah selanjutnya adalah dengan klik kanan lokasi yang dimaksud, kemudian pilih "Ada apa disini" atau "What's here?"


Dapatkan Embed Code atau Hyperlink
Setelah kita lakukan penandaan, selanjutnya untuk bisa membagikan letak lokasi tersebut adalah dengan mengklik Option yang berupa gambar Gear dibagian kanan bawa, lalu pilih  "Bagikan atau sematkan peta" atau "Share or Embed Map".

Setelah kita mendapatkan kode embed tersebut, maka untuk memasukkan lokasi tersebut kedalam suatu artikel yaitu dengan meng-Copy - Paste kode tersebut dari Google Map kedalam Article Editor .

Jangan lupa pilih mode HTML sebelum mem-paste kode yang kita peroleh.
Cara Memasukkan Lokasi Google Map Kedalam Artikel Cara Memasukkan Lokasi Google Map Kedalam Artikel Reviewed by Joherujo on April 28, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :

Diberdayakan oleh Blogger.