Header Ads

Pemain Papua Berpeluang Gabung Dengan Akademi Sepakbola Ternama di Belanda

Joherujo - Percaya atau tidak sebenarnya kita memiliki banyak sekali bakat sepakbola, sayangnya sampai saat ini PSSI tidak bisa memaksimalkan potensi yang ada tersebut, malahan mereka lagi "perang" melawan Kemenpora karena dibekukannya seluruh aktivitas dibawah bendera PSSI.

Sudahlah, gak usah ngebahas itu, lebih baik kita berbangga hati dengan apa yang akan dilakukan oleh tunas-tunas muda sepakbola kita di Papua yang tergabung dalam Reliv Christa FC Hollandia, dimana mereka akan unjuk kemampuan di Belanda dan siap melakukan uji coba dengan beberapa akademi sepakbola ternama di Negeri Kincir Angin, seperti akademi Ajax Amsterdam.

Tim tersebut merupakan tim yang terdiri dari para pemain Papua U-19. Maksud dari uji tanding tim tersebut di Belanda adalah, untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda Papua untuk menunjukkan bakat mereka kepada akademi di sana. Tercatat, ada 25 pemain yang masuk dalam skuat tim ini.

Nantinya, beberapa pemain terbaik berkesempatan untuk bergabung dengan akademi klub yang berminat. "Saya yakin semua pemain yang kami punya berkesempatan direkrut tim akademi di sana," kata Bony Fauc, ofisial tim Reliv Christa FC.

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :