22 Situs "Berbagi Media" di Block KemenKominfo

Joherujo - Sst.. ada kabar nih yang menginformasikan bahwa Kemenkominfo telah memblokir situs-situs yang ditengarai sebagai pembajak atau penyebar materi pembajakan melalui layanan yang ada di website tersebut.

22 situs tersebut diduga menayangkan film produksi Indonesia — khususnya film dari anggota Asosiasi Produser Film Indonesia. Selain itu, mereka juga diduga melakukan upload/download ilegal untuk bermacam film keserver mereka.

Dalam jumpa pers yang diadakan di Gedung Serbaguna Kementrian Kominfo, Medan Merdeka Barat pada kemarin (18/8), Menkominfo Rudiantara menyatakan "bahwa upaya ini selain menanggapi aduan APROFI pada 15 Agustus tentang situs terkait, juga sebagai upaya melindungi karya produsen film nasional".
"Yang ditawarkan di dunia maya tidak sesuai aturan yang berlaku. Demi memproteksi HAKI kita dari sisi kesenian harus kami blokir” 

"Pemerintah ingin melindungi karya seniman Indonesia.Kerugian yang diderita oleh pencipta karya di Indonesia ini sudah luar biasa.”


Lebih lanjut, Dirjen Aplikasi Informatika, Bambang Heru menyampaikan kemungkinan menutup 22 situs yang berada di Indonesia. Sementara situs torrent luar negeri yang menyediakan unduhan ilegal dan kerap berganti domain akan ditutup aksesnya.


"Kami akan koordinasi dengan Menkumham apabila memungkinkan akan ditutup permanen. Pada sekarang kami akan batasi aksesnya. Perkara pergantian domain memang itu konsekuensinya, ya itu akan kami tutup lagi," ucap Bambang.

Berikut adalah daftar 22 situs yang akan ditutup hak aksesnya oleh Kemenkominfo:
1. Ganool.com
2. Nontonmovie.com
3. Bioskops.com
4. Ganool.ca
5. Kilasan.to
6. Thepiratebay.se
7. Downloadfilmbaru.com
8. Ganool.co.id
9. 21filmcinema.com
10. Gudangfilm.caa.im
11. Movie76.com
12. Isohunt.to
13. Cinemaindo.net
14. Bioskop24.net
15. Ganool.in
16. Unduhfilm21.net
17. Bioskopkita.com
18. Downloadfilem.com
19. Comotin.net
20. Movie2k.ti
21. Unduhmovie.com
22. 21sinema.com

Nah jika diantara pembaca ada yang jadi pelanggan situs-situs diatas :) maka ketemu sudah sekarang jawabannya. Ups..
22 Situs "Berbagi Media" di Block KemenKominfo 22 Situs "Berbagi Media" di Block KemenKominfo Reviewed by Joherujo on Agustus 19, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :

Diberdayakan oleh Blogger.