Header Ads

Kerjasama TVS - BMW Lahirkan Motor Sport Akula Bermesin BMW G310R

Joherujo - TVS yang tengah bekerjasama dengan pabrikan otomotif asal Jerman, BMW mulai menunjukkan buah dari kerjasama tersebut berupa motor sport fairing terbaru di ajangAuto Expo 2016 di Greater Noida, India, sejak Rabu (3/2-16).

Motor tersebut adalah TVS Akula, yang meskipun masih masih berstatus motor konsep, tetapi bisa jadi akan menjelma sebagai motor yang akan diproduksi masal.

Penampilan TVS Akula yang agresif,dengan body  terbuat dari karbon fiber tersebut konon bukan asal bikin, karena mereka juga mendapatkan berbagai masukan dari para pembalap. Dengan demikian mereka berharap bisa menciptakan sebuah produk yang tangguh.


TVS Akula 310



Dengan menggunakan tipe suspensi Upside down, bisa dipastikan motor ini memiliki tingkat kestabilan yang baik saat melintasi medan bergelombang.

Yang menarik dari hasil kerjasama TVS dan BMW ini adalah penggunaan mesin BMW G310R dengan konfigurasi 1-silinder 313 cc. 

Selain mesin, Akula juga memiliki Girboks dengan 6-percepatan, dan bisa menghasilkan tenaga 33,8 tk @9.500 rpm serta torsi puncak 28 Nm @7.500 rpm.



Seandainya TVS nantinya mematok harga bersaing dengan motor sport 250 cc yang ada saat ini seperti Kawasaki Ninja, R25 ataupun Honda CBR, bisa jadi ini akan membuat pasar 250 cc semakin seru.



Masalahnya, mampukah TVS bersaing dan merebut hati biker untuk berpindah ke lain hati dengan menjatuhkan pilihan pada TVS Akula? Kita lihat aja nanti.

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :