Header Ads

Minum Kopi Setelah Makan Siang Bisa Menurunkan Resiko Diabetes

Joherujo - Siapa gak suka minum kopi? Hampir semua orang menyukai minum kopi, terutama kaum hawa. Kebiasaan minum kopi telah berlangsung sejak jaman dulu, hingga sekarang.

Kebanyakan orang minum kopi pada pagi atau sore hari,  ataupun pada saat-saat tertentu yang sifatnya situasional. Gurauan teman begini, "ngopi bro, biar gak panik!" Hehe.. ada-ada saja mereka, apalagi jika sedang naik gunung.

Kopi mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti dilansir dari care2.com. Sebuah penelitian di Harvard menyebutkan bahwa mereka yang mengonsumsi kopi 1-3 cangkir sehari dapat terhindar dari resiko diabetes.


Tak hanya itu, kopi juga mampu memberikan suntikan semangat bagi tubuh di pagi hari. Nah, benar juga kebanyakan orang minum kopi di pagi hari untuk memicu semangat rupanya :)

Namun ternyata setelah makan siang pun sebaiknya kita  mengonsumsi kopi. Karena kemampuan kopi untuk memproses glukosa di dalam tubuh paling efektif terjadi di siang hari terutama setelah makan siang.

Itu juga salah satu sebab kopi bisa berperan untuk menurunkan diabetes di dalam tubuh.

Zat kopi yang mampu mencerna glukosa ini bernama asam chlorogenic. Asam ini selain mampu mencerna glukosa juga dapat mengatasi peradangan dan meningkatkan hormon insulin.

Selain itu kopi juga mengandung magnesium yang berfungsi untuk mengatur gula darah.

Jadi setelah makan siang, jangan lupa untuk meminum secangkir kopi demi menjaga kesehatan dan konsentrasi :) Biar gak panik kata si Fredi mah.

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :