Header Ads

Jangan Gunakan Koran Untuk Bungkus dan Penghilang Minya Pada Gorengan

Joherujo - Gorengan. Sepertinya semua orang pernah menikmatinya, atau bahkan jadi salah satu dari sekian banyak yang hobby makan gorengan.

Dan seperti sudah menjadi hal yang umum, gorengan yang kita beli biasanya dibungkus dengan kertas yang terbuat dari koran sebelum dimasukkan pada kantong plastik.

Ide awalnya mungkin untuk mengurangi kadar minyak pada gorengan tersebut, tapi tanpa kita sadari, gorengan tersebut terkena unsur-unsur kimia yang ada pada kertas koran. Ketika bertemu minyak goreng, zat kimia tersebut akan mudah menempel pada gorengan yang kemudian kita makan. Ini tentunya tidak baik untuk tubuh kita, karena bisa menyebabkan berbagai gangguan pada kesehatan, meskipun dalam jangka panjang, seperti :



Merusak paru-paru dan ginjal

Kertas koran  mengandung senyawa grafit. Apabilasenyawa ini masuk ke dalam tubuh, maka bisa membuat tubuh tidak bisa menghilangkan racun yang akan dikeluarkan tubuh saat buang air besar.

Jangan Gunakan Koran Untuk Bungkus dan Penghilang Minya Pada Gorengan


Dambak yang ditimbulkan kemudian dari penumpukan racun dalam tubuh ini akan berpengaruh terhadap fungsi ginjal dan paru-paru.




Menyebabkan kanker

Kertas koran dengan beragam tulisan maupun gambar yang dihasilkan dari proses cetak tersebut sudah pasti mengandung bahan-bahan kimia yang terdapat pada tinta kertas koran.

Zat kimia yang ada di tinta koran mudah menempel pada gorengan, meskipun kita tidak melihatnya, namun ketika dimakan ia akan cepat larut.


Pencernaan dan hormon

Zat kimia dari tinta yang masuk ke dalam tubuh juga akan mempengaruhi kesehatan saluran pencernaan dan ketidakseimbangan hormon. Akibatnya kerja metabolisme tubuh menjadi tidak sempurna.

Nah ngeri juga membayangkan bahayanya menggunakan kertas koran untuk digunakan membungkus gorengan yang kita makan.

Jika kita sudah menyadari efek negatifnya, cobalah untuk berusaha tidak menggunakan kertas koran. Pakai daun pisang kali ya? Atau tissue :) 

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :