Faktor Pertimbangan Untuk Memilih Ponsel

Joherujo - Sekarang ini semakin banyak ponsel beredar dipasaran dengan berbagai fitur maupun ukuran, sistem operasi yang disematkan pada perangkat, warna, dan rentang harga yang bervariasi.

Tentu saja hal tersebut bisa membuat orang bingung untuk memilih salah satunya yang cocok dengan keinginan atau karakter masing-masing.

Dengan makin banyaknya brand yang ada di pasaran saat ini, baik itu global maupun merk lokal yang memiliki lini produk bervariasi sudah tentu bisa membuat orang makin bingung menentukan pilihan.

Mari kita coba pisahkan pengguna ponsel tersebut secara umum sebagai laki-laki dan perempuan. Secara harfiah diantaranya memiliki perbedaan-perbedaan yang juga akan berpengaruh pada bagaimana mereka akan memilih suatu ponsel.

Seorang laki-laki umumnya akan memilih ponsel dari sisi spek ponsel secara keseluruhan, sedangkan untuk seorang perempuan, maka cenderung fokus pada sisi kamera.

Faktor Pertimbangan Memilih Ponsel


Akan tetapi tidak berhenti disitu saja, karena umumnya sebelum menjatuhkan pilihan, mereka akan mempertimbangkan berbagai hal berikut ini :

0. Harga
Wkk..  kok ada point "0" haha.. ya karena ini bisa jadi ada diluar point-point selanjutnya tetapi tetap jadi barometer utama ketika akan memilih sebuah ponsel untuk dibeli.

1. Merk

Merk suatu ponsel tentu tetap menjadi pertimbangan utama sebelum memilih sebuah perangkat ponsel.

2. Harga
Hal yang tak lepas sebagai pertimbangan adalah harga ponsel. Biasanya harga sebuah ponsel dari merk ternama akan lebih mahal meskipun memiliki spek yang sebanding.

3. Spek
Spesifikasi (spek) yang ditawarkan tentunya bisa menggambarkan segimana canggihnya ponsel yang akan dipilih. Semakin tinggi speknya maka semakin canggih juga ponsel tersebut. Semakin canggih dan memiliki spek tinggi maka secara umum memiliki performa yang lebih baik.

4. Ukuran
Dalam hal ukuran tidak semua orang memiliki selera yang sama. Meskipun saat ini semakin banyak ponsel dengan ukuran lebih besar, tetapi tetap banyak orang yang menyukai ponsel dengan ukuran lebih kecil dengan pertimbangan lebih nyaman saat digenggam.

5. Warna
Banyak orang bilang bahwa sebuah warna bisa mewakili karakter seseorang. Begitu juga dengan warna ponsel, terkadang bisa menjadi faktor pertimbangan saat seseorang ingin menjatuhkan pilihan.

6. Garansi
Nah yang satu ini tentu menjadi pertimbangan penting seseorang memilih ponsel. Hampir semua orang menanyakan garansi dari ponsel saat mereka membelinya.

7. Sistem Operasi
Saat ini bisa dikatakan ponsel didominasi oleh Android dan iOS meskipun masih ada sistem operasi Blackberry dan Windows, tetapi jumlahnya tidak terlalu signifikan jika dibandingkan kedua OS diatas.

Pertimbangan saat memilih sistem operasi yang digunakan antara lain adalah dukungan dari berbagai aplikasi yang bisa dijalankan oleh ponsel tersebut.

8. Haga Jual Kembali?
Hmm.. ada gak ya orang yang memiliki pertimbangan ini ketika membeli sebuah ponsel? Tentu ada :)

So kira-kira setuju gak dengan point-point tersebut? Mungkin ada yang lain untuk ditambahkan?

Faktor Pertimbangan Untuk Memilih Ponsel Faktor Pertimbangan Untuk Memilih Ponsel Reviewed by Joherujo on Juni 23, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :

Diberdayakan oleh Blogger.