Header Ads

Tips dan Ide Menarik Untuk Foto Prewedding Murah

Joherujo - Foto Prewed, bisa jadi sebuah rangkaian yang gak bisa lepas dari suatu pernikahan. Tapi untuk mendapat foto terbaik dari suatu foto prewed terkadang membutuhkan biaya yang tidak murah.

Bukan berarti kita tidak bisa memiliki foto prewed berbiaya murah. Kita bisa kok, bahkan tidak sekedar murah, tetapi unik dan tematik.

Semua itu tentu perlu persiapan dan penyusunan tema apa yang akan kita ambil untuk diaplikasikan pada foto prewed tersebut. Segera tentukan topik dan juga lokasi pengambilan fotonya :)

Saat ini kita tidak harus meminta jasa fotografer professional yang berbekal kamera DSLR, tetapi jika ingin berhemat kita bisa memanfaatkan kamera ponsel. Tentunya kita harus mengetahui dulu kemampuan dan kualitas kamera dari ponsel yang akan digunakan.

Umumnya ponsel saat ini telah memiliki kualitas yang baik dan ditunjang dengan resolusi yang besar, bahkan ada yang menyamai resolusi kamera DSLR. Nah, jika kebetulan kita memiliki ponsel dengan spek kamera yang bagus, maka jangan ragu untuk mencoba mengambil moment indah dan menarik serta unik untuk dijadikan foto prewed.

Foto Prewedding
Moment perjalanan seperti ini bisa jadi bahan untuk foto prewed

Namun jika tidak ada sementara kita tidak memiliki anggaran yang cukup untuk menyewa jasa fotografer professional, cobalah untuk mengingat siapa saudara atau teman kita yang memiliki kamera DSLR atau ponsel seperti disebutkan tadi. Rayu dia, beri pengertian kalau perlu traktir makan bakso atau juice mangga :) lalu ungkapkan niatan untuk meminjamnya.. wkkk

Oke anggap saja kita berhasil mendapatkannya.

Langkah selanjutnya adalah tentukan lokasi, tema, kostum dan siapkan juga perangkat pendukung lainnya. Next segera wujudkan niat untuk membuat foto prewed sendiri.

Jika ternyata gak ada orang lain yang bisa membantu, kita bisa memanfaatkan tripod untuk membatu pengambilan gambar. Oh ya, baiknya dilakukan diluar pada keadaan cahaya yang cukup, biar gak menambah daftar alat atau spek ponsel yang tinggi :)

Mungkin ini bisa jadi ide foto prewed yang menarik :

Manfaatkan moment-moment penting

1. Jika kalian suka hiking atau berpetualang, gak ada salahnya saat mendaki mencari spot yang baik untuk mengambil foto.

Tenda atau tebing, atau hutan bisa jadi latar belakang yang menarik untuk dipilih. Atau gumpalan awan yang terbang juga bisa jadi obyek yang amazing

2. Jika suka melakukan touring, jangan lepaskan begitu saja moment indah untuk dijadikan foto pilihan. Tentu banyak tempat atau moment indah yang bisa kita pilih.

3. Jika tidak memiliki cukup waktu, kita bisa coba dengan mengumpulkan foto-foto yang  pernah diambil bersama. Pilihlah foto-foto terbaik yang sesuai dengan kriteria.

4. Jika kalian memiliki almamater yang sama, gak ada salahnya tuh memakai jas almamater atau bahkan baju SMA atau SMK dulu.

5. Jika salah satu dari kalian memiliki kemampuan olah grafis, cobalah untuk membuat desain yang indah dan menarik.

6. Cari lokasi dekat rumah. Mungkin kita bisa mendapat lokasi yang unik dan menarik disekitar rumah. Ini bisa jadi akan memangkas anggaran transportasi jika dibanding harus mengambil foto prewed di luar negeri atau luar pulau atau.... luar kota.

7. Manfaatkan teman atau orang lain untuk mengambil foto, jika memang tidak memiliki atau membawa tripod :) Kuatkan mental dan jangan lupa jelaskan kalau foto yang diambil akan dijadikan foto prewed

8. Jika kalian suka nonton movie, bisa jadi moment itu dimanfaatkan untuk foto prewed. Mintalah teman kita untuk mengambil foto kalian dengan latar belakang layar cinema.

Tentu masih banyak lagi ide yang bisa dimanfaatkan untuk foto prewed. Gak ada salahnya untuk terus menggali hingga menemukan yang benar-benar sesuai dengan karakter atau tema yang kalian inginkan.

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :