Header Ads

Melacak Pengiriman di PT. Pos Indonesia

Joherujo - Salah satu penyedia layanan jasa pengiriman surat dan barang sekaligus sebagai pelopor ekspedisi di Indonesia adalah PT. Pos Indonesia.

Meskipun sempat ketinggalan langkah dari perusahaan ekspedisi baru yang memiliki bidang usaha mirip dengan Pos Indonesia, tetapi beberapa tahun ini PT. Pos Indonesia seperti telah mulai bangun dari tidur.

Gak berlebihan jika dikatakan demikian, karena memang mereka terus berbenah memperbaiki layanannya menjadi semakin inovatif dan mudah dijangkau, meninggalkan kultur yang lama.

Hal ini tentunya memudahkan bagi para pelanggan setianya, ataupun pelanggan baru yang penasaran dengan layanan yang diberikan oleh Pos Indonesia ini.

Salah satunya adalah saya. Wkk.. sebenarnya bukan kali ini sih menikmati kemudahan layanan dari PT. Pos Indonesia, karena sering juga melakukan pencairan komisi adsense di kantor pos.

Kali ini ada yang sedikit mengusik, yaitu tracking kiriman ke luar daerah. Bagaimana sih caranya?


Cara melakukan tracking tersebut sangat mudah kok. Kita bisa melakukan pelacakan melalui website ataupun aplikasi yang bisa kita download secara bebas.

Yang perlu kita ketahui adalah kode tyracking yang harus kita masukkan. Nah kode tracking ini ada pada setiap resi pengiriman yang kita terima.

Biasanya petugas pos akan memberi tahu, mana itu kode trackingnya, tapi kalau dia lupa tidak memberitahu sementara kita juga bingung dan tidak tahu, disini saya coba kasih bisikan :) hehe.. bahwa yang dimaksud kode tracking pengiriman adalah No. Barcode.
Berbagai aplikasi terkait layanan PT. Pos Indonesia

Masukkan nomor tersebut pada halaman pelacakan pada website ataupun pada aplikasi.

Darisana kita akan bisa memperoleh informasi terkait dengan paket yang kita kirimkan melalui PT. Pos Indonesia

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :