Header Ads

Tips Memilih Web Hosting Yang Baik

Joherujo - Sebuah website tentunya memiliki hosting untuk penyimpanan datanya. Terlepas itu yang free seperti blogger dan wordpress non self hosting hingga website berbayar.

Untuk kita yang menggunakan layanan free hosting tentunya tidak terlalu banyak pertimbangan jika dibanding dengan hosting berbayar.

Tentunya pemilik website menginginkan website-nya bisa berjalan dengan baik dengan berbagai fiturnya. Untuk itu tentunya dibutuhkan suatu ppertimbangan ketika akan mengambil sebuah layanan web hosting.

Pertimbangannya adalah :

Harga

Semua tentu memperhatikan besaran harga yang harus dibayarkan. Biasanya penyedia layanan hosting telah memiliki paket-paket layanan yang bisa kita pilih disesuaikan dengan kebutuhan dan besarnya data yang akan kita simpan disana.

Kapasitas

Kapasitas web hosting biasanya berbanding lurus dengan harga. Artinya kapasitas besar akan memiliki harga yang juga lebih mahal.

Tips Memilih Web Hosting Yang Baik
Satu hal yang harus kita perhatikan dalam memilih kapasitas ini adalah besarnya data yang kita miliki. Pertimbangkan juga perkembangan besaran data tersebut pada masa-masa yang akan datang.

Jika dirasa kapasitasnya tidak mencukupi, ada baiknya segera melakukan upgrade.

Akses Data
Akses data disini maksudnya adalah, kemudahan dalam mengakses data. Dalam arti kita sebaiknya mengetahui bahwa website kita nantinya akan mudah diakses tentunya dengan kecepatan yang baik pula.

Bandwidth
Bandwidth tentunya menjadi penting. Dengan semakin besar / banyak kapasitas yang kita miliki tentunya akan memberi keuntungan tersendiri bari pemilik website, karena umumnya website akan lebih mudah diakses.

Lokasi
Bisa jadi lokasi dari web hosting yang kita pilih akan ikut menentukan tingkat kecepatan akses website. Pertimbangkan ini, khususnya jika kita menginginkan website yang ditargetkan untuk area tertentu baik lokal ataupun internasional.

Support
Layanan ini merupakan satu point penting saat hendak memilih layanan web hosting. Semakin baik support yang diberikan oleh penyedia layanan web hosting dengan berbagai kemudahannya, maka itu menjadi nilai plus untuk jijadikan pilihan.

Tentunya kita tidak ingin mengalami kendala tanpa ada support yang baik dari penyedia layanan hosting. Misalnya saat diperlukan seting khusus atau trouble shooting permasalahan seting.


Sepertinya itulah yang perlu kita perhatikan saat hendak memilih layanan web hosting.


 

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :