Export Libre Office Impact .odp Ke Video

Joherujo -LibbreOffice Impresh adalah salah satu aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat presentasi seperti halnya Power Point.

Kebetulan ada teman yang lagi bikin presentasi dan doi ingin juga mengonversinya ke file Video.

Bagaimana ya? Sebenarnya untuk membuat file video ada beberapa metode yang bisa digunakan. Salah satunya menyimpan per halaman presentasi menjadi file grafik seperti jpg atau png dll, kemudian kita edit menggunakan video editor seperti Openshot.

Cara Eksport Menjadi File Image
Untuk mengeksport  presentasi menjadi file image (jpg, png, svg, bmp dll) adalah dengan melakukannya satu persatu dari menu File - Export.. Selanjutnya pilihlah ekstensi yang diinginkan.

Selain melakukan dengan cara diatas lalu mengeditnya di video editor seperti Openshot, kita juga bisa malukannya dengan eksport ke swf.

Caranya hampir sama, tinggal klil menu File - Export - Macromedia Flash (SWF) (.swf)
Export Libre Office Impact .odp Ke Video
Export .odp ke .swf

Tunggu sampai prosesnya selesai, maka kita telah memiliki file .swf. 

Jika masih ingin mengonversinya ke format lain bisa menggunakan aplikasi media converter atau kita bisa melakukannya langsung di terminal jika telah memiliki ffmpeg terinstall dan ingin mengonversi file .swf menjadi file avi bisa dengan perintah :

ffmpeg -i file-asli.swf output.avi

Jika ffmpeg belum terinstall, sebelumnya kita install-kan dulu dengan :

sudo apt-get install ffmpeg

Tunggu prosesnya selesai dan kita bisa bereksperiment dengan perintah diatas :)

Export Libre Office Impact .odp Ke Video Export Libre Office Impact .odp Ke Video Reviewed by Joherujo on Oktober 18, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :

Diberdayakan oleh Blogger.