Header Ads

Pengertian dan Jenis Keyword

Joherujo -Salah satu hal yang menjadi andalah oleh seorang web master untuk mempopulerkan blog atau webnya adalah keyword atau kata kunci.

Apabila terjadi kesalahan atau menggunakan keyword yang tidak tepat, bisa jadi blog atau web akan sepi pengunjung, karena kemungkinan muncul di pencarian sangat kecil.

Untuk itulah, sangat dianjurkan untuk melakukan reset keyword, sehingga keyword yang digunakan menjadi manjur dan tepat sasaran. Maksudnya adalah keyword kita dipilih untuk blog atau website banyak  digunakan orang saat melakukan pencarian di mesin pencari.

Jenis Keyword

Keyword Tool
Secara umum keyword bisa dikelompokkan menjadi :

  • Short tail keyword, terdiri dari 1 atau 2 kata. Misal : tinta inkjet, printer
  • Long tail keyword, memiliki kata yang lebih banyak atau panjang. Misalnya, daftar pemenang motogp 
  • Keyword musiman. Adalah keyword yang umurnya pada masa tertentu. Misalnya, pemenang motogp motegi 2015
  • Keyword abadi. Keyword ini bersifat permanen dan tidak berubah dari waktu ke waktu. Misalnya, presiden pertama Indonesia
Dari ke empat jenis keyword tersebut, short tail keyword adalah keyword yang memiliki tingkat persaingan paling ketat.

Untuk menentukan keyword, kita juga harus melakukan riset tentang keyword yang akan digunakan.

Untuk memudahkan dalam melakukan riset keyword, sebaiknya gunakan tools yang sudah ada seperti Google AdsWrords Keywords Planner ataupun yang lainnya. (Lihat gambar diatas)

Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :