Install Video Editor - Kdenlive di Ubuntu

Joherujo - UBuntu adalah salah satu distro yang menarik dan mudah untuk digunakan, karena banyaknya fitur dan juga support.

Bermacam pekerjaan bisa kita lakukan dengan Ubuntu, seperti pekerjaan yang berhubungan dengan perkantoran ( office ), karena Ubuntu telah menyertakan Libbre Office pada installasinya,  maupun aktivitas lain yang berhubungan dengan hobby atau professional lainnya.

Salah satunya adalah editing video. Ya, kita bisa melakukan editing vide di Ubuntu, karena memang memiliki berbagai pilihan apliasi Video Editor seperti Openshot yang cukup populer.

kdenlive
Kdenlive Video Editor

Tapi sekarang kita gak ngebahas itu, karena akan mengulas tentang installasi kdenlive. Yup.. kdenlive adalah salah satu video editor yang bisa jadi pilihan menarik bagi yang ingin melakukan edit video.

Installasi

Masukkan repository kdenlive, kemudian update dan install kdenlive dengan script berikut di terminal.

sudo add-apt-repository ppa:kdenlive/kdenlive-stable
sudo apt-get update
sudo apt-get install kdenlive


Kita akan diminta password administrator, dan setelah semua prosesnya selesai maka akan dibawa pada suatu wizard untuk melakukan seting kdenlive, seperti ini :

Config Wizard - Welcome
Config Wizard - Checking  MLT engine
Config Wizard - Additional Settings
Config Wizard -Jika ingin menaruh file proyek tidak di folder default, klik New Folder
Config Wizard -Video Standard

Config Wizard -Checking Capture Device
Config Wizard -Checking system. Klik Finish untuk menyelesaikan installasi / setup

About Kdenlive

Install Video Editor - Kdenlive di Ubuntu Install Video Editor - Kdenlive di Ubuntu Reviewed by Joherujo on Desember 06, 2016 Rating: 5

1 komentar:

  1. I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

    BalasHapus

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :

Diberdayakan oleh Blogger.