Header Ads

Mengetahui Lokasi Suatu IP Address

Joherujo - Kepo nih, makin banyak aja orang kepo. Bermacam - macam hal dikepoin dah.

Bahkan sampai ip address juga ikutan kena kepo. Ip address mana tuh? Kok ipnya begitu dll.

Hehe.. sebenarnya sih gak masalah ya, sekedar melepas rasa penasaran dengan ip address tertentu. Dimanakah lokasinya?

Yup untuk mengetahui suatu ip address kita bisa menggunakan cara iplocator.
Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs geobytes.com/iplocator.

Caranya

  1. Masuklah ke  http://geobytes.com/iplocator/
  2. Masukkan ip address yang bikin penasaran pada IP Address to locate:
  3. Klik Submit

Setelah itu, tunggu sesaat untuk memperoleh hasil dari pencarian lokasi ip yang kita masukkan.

Nah hasil dari pencarian yang kita lakukan akan muncul dibawahnya. Tidak sulit untuk memahami apa yang disajikan, karena memang hasil yang kita dapatkan sudah siap saji wkkk.. seperti ini
Data tersebut adalah data ip yang kita peroleh yaitu : 74.125.130.191 berlokasi di Los Angeles, CA, United States.
 
Untuk ip address yang lain tentunya akan memperoleh hasil yang berbeda. Bisa dicoba deh :)

1 komentar:

  1. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    BalasHapus

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :