Header Ads

Install VirtualBox di Ubuntu 14.04

Kring.. kring.. kring.. handphoneku berbunyi. Segeralah kuangkat dan terdengar suara yang cukup familiar dari seberang sana.

Halo mas bro, saya kan udah pake ubuntu yang versi 14:04 terus mau install Virtual Box, katanya di Ubuntu tinggal ke Ubuntu Sotware Center untuk installasi aplikasinya...

Yap, emang bener sih kalau di Ubuntu 14:04 kita tidak menemukan Virtual Box di Ubuntu Software Center. Tapi gak  usah khawatir atau galau, karena kita masih bisa menginstall Virtual Box kok.
VirtualBox


Installasi

Karena untuk menginstall Virtualbox 4.3.10 terbaru, kita udah bisa melakukannya melalui PPA yang bisa jalan di Ubuntu, Linux Mint, Pear OS dan varian yang sejenis, maka kita akan menginstallnya melalui terminal secara mudah, cukup mengetikkan tiga baris perintah berikut secara berurutan :

sudo add-apt-repository ppa:dreibh/ppa

sudo apt-get update

sudo apt-get install virtualbox

Nah untuk menginstall Virtualbox, kita setidaknya membutuhkan ruang hardisk sekitar 21,1 MB, jika benar mau menginstallnya segera tekan tombol "Y" pada keyboard dan tunggu prosesnya selesai.

Oia, untuk installasi jenis ini kita membutuhkan koneksi yang stabil dan cepat. Karena akan berpengaruh pada lamanya waktu installasi.

Jika semua telah selesai, segera jalankan Virtualbox. Selamat menikmati :)

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :