Header Ads

Motor Trail Lokal Keren! Viar Cross X200

Joherujo : Motor trail ditanah air semakin banyak dicintai. Tapi saat ini produknya masih dikuasai oleh segelintir merk. Salah satunya adalah Kawasaki dengan varian KLX yang jadi andalannya.

Dalam usahanya untuk merebut porsi di motor trail, produsen lokal yang dalam hal ini adalah Viar, terus berinovasi dan melahirkan beberapa varian motor trail mereka tentunya menawarkannya dengan harga yang lebih rasional jika dibanding dengan produk dari pabrikan Jepang.

Satu yang menarik adalah Cross X200.  Secara umum tampilan Viar Cross X200 ini tampak kokoh seperti motor cross produsen terkenal lain dengan keren sehingga membuat tampilannya semakin cantik dengan beban  104 Kilogram yang makin mantap menapakkan cengkeraman di semua jenis track.

Secara keseluruhan, motor ini tampak seperti motor trail Kawasaki KLX. Tetapi dengan disematkannya head lamp yang simpel membuatnya berbeda. Sistem kemudi nyaman dan mudah dalam segala kondisi dengan adanya stang bertipe motorcross bars.

Motor ini hadir dengan dimensi 1980 x 880 x 1305 mm serta jarak sumbu 1286 mm juga jarak terendah untuk menuju ke tanah 175 mm membuat motor ini tampak gagah dan sangat cocok untuk menjelajahi medan ekstrem di pelosok bahkan di hutan.

Dilengkapi juga dengan suspensi Upside Down pada bagian depan serta bertipe Monoshock dengan link Unitrack system pada bagian belakang, semakin membuat motor ini  nyaman untuk menjelajah medan yang sulit.

Sistem pengeremannya sudah mengaplikasikan  tipe disc brake dengan daya cengkeram yang tentunya tidak diragukan lagi.

Bagaimana dengan tangki bahan bakar yang disandangnya? Viar Cross X200 ini memiliki tangki dengand.aya tampung bahan bakar sampai dengan 5.5 Liter. Jadi semakin meyakinkan penggunanya untuk membawa motor ini menyusuri track yang ekstrim dalam jarak tempuh yang jauh.

Spesifikasi Motor Viar Cross X200

Rangka Tulang Punggung
Berat Isi 104 Kg
Mesin 200cc 4-stroke berteknologi SOHC
Silinder Tunggal
Transmisi 5 percepata
Sistem pengapian CDI
Daya Maksimum 7500 RPM
Torsi Maksimum 7000 RPM
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram
Kapasitas Tangki 5,5 L
Warna orange,orange putih, merah,merah putih,hijau

  • Viar CrossX 200 SE mempunyai Desain body dan mesin Sporty
  • Starter elektrik untuk kemudahan menyalakan mesin
  • Mesin SOHC 4 Langkah 198,8cc yang menghasilkan tenaga torgue lebih responsiv
Wah, sepertinya saya mulai tertarik dengan motor cross / trail produksi dalam negeri ini. Mulai mengalihkan targetkah? Aha..

1 komentar:

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :