Header Ads

Install Minitube


Pastinya sebagian besar dari kita pernah atau bahkan sering mengunjungi situs youtube dengan berbagai alasan.

Saya sendiri tidak jarang mengunjungi website yang satu ini. Sekedar melihat clip video musik, higlight sepakbola, tips dan banyak lainnya.

Kebanyakan dari kita mungkin melihatnya melalui browser, tapi sebenarnya di linux, khususnya ubuntu seperti yang saya gunakan selama ini, kita bisa melihat video youtube melalui Movie Player, dengan mengganti Playlist ke Youtube di sidebarnya. Kemudian kita ketikkan keyword video yang ingin kita lihat.

Nah, ini ada satu aplikasi yang saya juga suka sekali menggunakannya. Minitube, sebuah aplikasi YouTube di Linux untuk membuka video YouTube client. Pokoknya aplikasi ini, saya kasih jempol dan five star dah :) untuk kinerjanya yang mempesona.

Terus gimana cara install-nya? Simple kok, dengan beberapa step kita sudah memilikinya di desktop linux kita. Ikuti caranya ya.. plis jangan lupa berdoa dulu sebelum mulai :)

  1. Buka terminal Application> Acessories> Terminal
  2. Ketikkan Repository PPA ini : sudo add-apt-repository ppa:nilarimogard/webupd8
  3. Update Repository dengan perintah : sudo apt-get update
  4. Install Minitube dengan perintah : sudo apt-get install minitube

Nah, dengan empat langkah tersebut, kita sudah memiliki aplikasi handal Minitube untuk melihat video youtube tanpa melalui web Browser :) Caranya pun mudah, cukup ketikka keywornya jo..

Suka, saya suka dah.. beneran....

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :