Header Ads

Mencoba Koneksi Internet Dengan Modem 4G ZTE MF825A - Bolt

KIta udah beberapa kali mencoba untuk melakukan koneksi dengan menggunakan modem yang beraneka macam dan merk di blog ini.

Jika kita telah pernah menggunakan modem GSM 3G dan juga CDMA EVDO, maka kali ini saya coba melakukan koneksi menggunakan Modem ZTE MF825A yang dikombinasikan dengan kartu Bolt. Kerennya lagi, ini adalah modem 4G ZTE yang diproduksi di Sidoarjo Jawa Timur seperti tulisan yang tertera di body modemnya. woow..

Modem yang di bundle dengan kartu Bolt ini memiliki kisaran harga 200 - 250 ribu, tetapi saya mendapatkannya dengan harga special sebesar 80 ribu :)

Gak tahu juga apa sebab seller menjualnya dengan harga segitu :)

Koneksi

Untuk melakukan koneksi menggunakan modem ini di Ubuntu 14:04 sama sekali tidaklah sulit, karena ternyata sistem telah bisa mengenalinya dan otomatis membuatkan koneksi internet, sehingga kita bisa langsung online.

Untuk daerah Cengkareng, kualitas signal dan koneksi termasuk baik meskipun seperti halnya operator yang lain, tentunya akan memiliki hasil yang berbeda untuk daerah-daerah yang lain pula. Hal tersebut bisa dilihat dengan kecepatan koneksi yang tinggi sehigga terasa lancar dan nyaman dalam berinternet.

Akan tetapi, sebelum kita bisa menggunakan paket modem dan kartu bolt ini,  terlebih dahulu diwajibkan untuk mendaftarkan diri di www.boltsuper4g.com/aktivasi dan mengisi formulir yang ada disana.

Setelah semua selesai, segeralah untuk menikmati layanan internet 4G.

4 komentar:

  1. halo...

    apakah pernah coba ubtuk di ubuntu desktop terbaru 14.04LTS 64 bit?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gita, saya belum pernah mencobanya di 14.04 64 bit, karena saya sendiri memakai Ubuntu versi 32 bit. Tapi dari yang pernah saya coba sebelumnya, model merk tersebut Ubuntu Friendly :) Kalau penasaran boleh dicoba tuh di 64 bit nya

      Hapus
  2. Saya menggunakan Linux Mint 17.1 based on Ubuntu 14.04 LTS, colong langsung otomatis konek, tapi sayangnya dikenal sebagai "Ethernet", bukannya "Mobile Broadband", caranya agar Linux Mint/Ubuntu mengenalinya sebagai Mobile Broadband gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. :) ya ya saya juga mengalami seperti itu, tapi ketika itu tidak bermasalah dengan koneksi, jadi saya anggap no problem. Saya belum sempet cari sebab dan juga solusinya tuh.. nantilah kl ada kesempatan mungkin bisa dicoba Thanks

      Hapus

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :