Header Ads

Woow... Pertamina Jadi Sponsor Lamborghini

Joherujo : Busyet dah, makin keren aja nih perusahaan plat merah kita. Pertamina kabarnya telah menjalin kerjasama dengan produsen supercar kenamaan asal Italia, Lamborghini.

PT Pertamina (Persero) menjalin kerja sama bisnis dengan produsen kendaraan supercepat asal Italia, Lamborghini. Kerja sama itu meliputi kegiatan sponsorship dan technical partner bagi tim Motorsport GT-3 Lamborghini, Squadra Corse.

Dikutip dari kantor berita Antara, Senin, 26 Januari 2015, penandatanganan kesepakatan dilakukan di kantor pusat Lamborghini, Sant'Agata Bolognese, Bologna, Italia, pada Jumat pekan lalu. Hadir dalam penandatanganan, CEO Lamborghini Stephan Winkelmann, perwakilan Pertamina, dan Duta Besar Indonesia untuk Roma, August Parengkuan.

Winkelmann mengatakan suatu kebanggaan dapat bekerja sama dengan Pertamina bagi tim motorsport Lamborghini. Direktur Pemasaran Pertamina Lubricant Rifky Hardijanto menuturkan kerja sama ini akan memperkuat citra merek Pertamina, khususnya untuk produk minyak pelumas Fastron. Nantinya, pelumas Fastron akan dipakai pada dealer resmi Lamborghini di seluruh dunia.

Dubes August Parengkuan menyatakan Italia dikenal memiliki standardisasi yang sangat ketat. Menurut dia, dengan diakuinya minyak pelumas Fastron oleh pabrikan mobil supercepat sekelas Lamborghini, diharapkan akan semakin meningkatkan penetrasi produk pelumas Pertamina di pasar internasional. (Baca: Investasi Raffi, dari Lamborghini ke Properti)

Melalui kesepakatan ini pula, Lamborghini akan memperkenalkan mobil terbarunya yang bernama Huracan GT3. Mobil itu dibuat untuk mengikuti lomba ketahanan 24 jam di ajang Blancpain Endurance Series dan Spa Francorchamps.

Mobil ini memakai mesin 5,2 liter, V10, dipadu dengan transmisi 6-percepatan sekuensial. Semua modifikasi yang dilakukan murni untuk tujuan balap di lintasan sirkuit. Bobot Huracan juga dipangkas menjadi tinggal 2.732 pound (1.239,2 kilogram) dari berat kosong normal 3.135 pound (1.422,01 kilogram). Mobil ini dijual dengan harga Rp 5,1 miliar, belum termasuk pajak.

Nah, kira-kira nantinya mobil-mobil Lamborghini akan menggunakan BBM jenis Pertamax Plus atau malah Premium yang masih disubsidi pemerintah? Ups..

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :