Header Ads

Belajar Linux Secara Mandiri Dengan Otodidak

Joherujo : Linux itu susahkan? Stress gw!  Begitulah cuplikan obrolan dua orang mahasiswa disebuah kampus waktu saya sedang markir motor sambil nunggu seseorang dari dalam :) ciyee.. sekarang dia sudah wisuda :) ciye.. ciyee..

Mungkin itulah yang masih jadi anggapan banyak orang mengenai linux. Itu juga yang gak jarang dimuat disini bahwa linux itu gak mudah.

Sebenarnya ada rasa tergelitik untuk sekedar nimbrung dalam obrolan mereka, tapi difikir-fikir untuk apa ya? Bisa-bisa malah dianggap caper :)

Padahal yang namanya belajar linux itu tidak selalu susah dan linu, karena linux banyak dikembangkan oleh komunitas aka orang-orang yang peduli dan concern pada perkembangan sistem operasi open source ini.


Gak hanya diluar negeri, didalam negeri pun banyak komunitas linux dan sebagai sebuah komunitas pecinta/pengguna/pengembang linux, mereka juga banyak melahirkan inovasi yang positif dan bisa digunakan orang lain untuk belajar linux. Salah satunya adalah sebuah aplikasi Ototidak.

Otodidak
Otodidak adalah aplikasi belajar Linux mandiri untuk pemula. Otodidak sengaja dirancang  semudah mungkin berdasarkan prinsip click n run. Otodidak dibuat sebagai proof of  concept untuk Komunitas Linux Indonesia.

Diharapkan dengan menggunakan Otodidak, semua pemula di Indonesia dapat mudah memahami Linux. Otodidak gratis dan open source. Siapa pun bisa meng-copy bahkan memodifikasi Otodidak tanpa izin. Namun perlu diingat, modifikasi yang buruk terhadap otodidak tidak diizinkan.

Jika mau menggunakannya, kita bisa mendownloadnya disini dan silahkan pilih versi yang sesuai atau yang diinginkan.

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :