Header Ads

Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Rumah

Joherujo : Sadar atau tidak, kadang kita tidak ngerti jika kita bisa menghasilkan uang dari sekitar kita. Uang? Ya uang tunai!

Wih.. mau tuh! Tapi apa maksudnya ini?
Maksudnya adalah dengan merubah barang-barang kita yang tentunya bukan koleksi untuk dijual secara online.

Hampir semua barang yang gak kepakai bisa kita jual online. Sepatu, TV, Handphone, Sandal, alat olahraga, peralatan kebun atau dapur dan lain-lain hampir semua bisa kita sulap jadi uang tunai.

Daripada semua barang tersebut gak terpakai dan hanya memenuhi ruang gudang yang bisa dipastikan makin usang dan rusak. Akhirnya sia-sia dah. Think smart aja dah.. keluarkan dan uangkan.

Pilih tempat kita akan menguangkannya.
Saat ini ada banyak pilihan untuk kita bisa menjual apapun secara online. Salah satunya adalah melalui media sosial seperti facebook, tapi itu bukan pilihan yang final.

Kita bisa juga menjualnya di Kaskus ataupun Toko Bagus yang telah berubah menjadi OLX yang secara khusus memang menempatkan diri sebagai tempat jual beli online yang telah sangat dikenal.

Bagaimana kita menjualnya?
  • Yakinlah bahwa apapun barang yang kita tawarkan dan kita pasang harga, suatu saat akan ada yang menemukan dan menawarnya.
  • Jujur. Kita harus jujur tentang kondisi barang yang sebenarnya. Jangan sampai mengecewakan pembeli, karena bisa berujung negatif. Bisa jadi kena banned, atau bata (di kaskus) dan cap negatif lainnya.
  • Jika barang tersebut harus dikirim, perhatikan juga harga kirim barang tersebut ke tujuan. Sebaiknya juga pasang harga sebelum dikirim, jadi ongkos pengiriman bisa dibicarakan dan dicari bersama, termasuk carrier yang akan digunakan.
  • Gunakan bahasa marketing yang menarik untuk menarik perhatian calon pembeli potensial.
  • Saat transaksi selesai, jangan lupa posting resi bukti transaksi. Kalau memungkinkan minta ke buyer untuk nulis referensi tentang kita :)
  • Kita bisa juga jadi penjual barang/produk teman, sodara atau teman dari sodara yang ingin menjualnya. Lumayan cari komisi dollar rupiah buat beli pulsa rumah
Nah semua itu tidak akan bisa terlaksana sebelum kita mendaftarkan diri pada media yang menyediakan jasa jual beli online, media sosial maupun forum seperti kaskus.

Masih ragu? Bingung untuk memulai? Kapan lagi coba? Jangan menunda-nunda kesempatan dah :)

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :