Cerdas dan Bijaksana Dalam Penggunaan Internet

Joherujo : Internet adalah bukan lagi barang baru yang mahal, berbeda dengan awal-awal kehadirannya dimana untuk bisa mengakses internet kita memerlukan biaya yang tidak bisa dibilang murah.

Sekarang internet udah ada digenggaman tangan berkat kemajuan teknologi dan komunikasi. Tapi bagaimana kita bisa memanfaatkan internet atau menggunakannya secara pintar?

Mungkin yang berikut ini :

  1. Internet sebagai perpustakaan global yang menyediakan banyak informasi, jadi dengan kehadiran internet kita harus bisa menggali banyak ilmu dan pengetahuan.
  2. Internet menghadirkan pengalaman entertainment dan multimedia, artinya dengan media internet kita juga bisa mendapatkan pengalaman dan hiburan online.
  3. Internet bersifat global dan terbuka, artinya kita harus punya filter. Khususnya sebagai orangtua harus bisa mengawasi penggunaan internet untuk anak-anak, karena internet bisa memberi pengaruh negatif jika penggunaannya tanpa pengawasan yang tepat.
  4. Internet sebagai media bisnis, artinya dengan memanfaatkan media internet kita bisa menjalankan bisnis atau pekerjaan kita.
  5. Internet adalah rumah bagi Media Sosial, artinya adalah kita bisa berhubungan dengan banyak orang berbasis sosial media yang telah banyak berkembang dewasa ini.
  6. Internet tidak selamanya aman, artinya kita harus menyadari apapun yang kita kerjakan melalui internet itu ada kemungkinan menjadi korban cyber crime.
  7. Internet yang diakses melalui browser ditempat umum seperti cafe internet atau warnet harus selalu memperhatikan keamanannya. Jangan lupa logout dan Clear History browser yang kita gunakan.
  8. Internet meskipun tidak mahal, bukan berarti geratis. Artinya kita juga harus pandai-pandai menggunakannya serta memilih layanan yang akan kita pakai.

Tentunya masih banyak hal lain berkenaan dengan internet ini. Jadi mari kita coba untuk bisa mengekplore dan dapatkan nilai positif dari pemanfaatan internet.
Cerdas dan Bijaksana Dalam Penggunaan Internet Cerdas dan Bijaksana Dalam Penggunaan Internet Reviewed by Joherujo on Maret 01, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :

Diberdayakan oleh Blogger.