Kontent is a King

Joherujo : Sekali lagi nulis tentang blog/website. Salah satu ciri website yang baik adalah website yang secara berkala diupdate oleh orang yang mengelola website tersebut.

Sebuah website, sebagus apapun tampilannya, tetapi tidak pernah terupdate maka akan menjadi satu taman yang membosankan. Maksudnya adalah ketika pengunjung mengunjungi web tersebut dan hanya menemukan kontent yang tak pernah berubah, maka dalam sekejap mereka akan meninggalkannya.

Jika mereka mengunjunginya lain waktu, dan masih mendapati halaman yang tanpa ada perubahan, maka bisa dipastikan si visitor tidak akan lagi mengunjungi website tersebut.


Jadi sekali lagi, mengingatkan diri saya sendiri bahwa mempunyai blog/website itu wajib hukumnya untuk selalu memelihara kontent-nya agar selalu terupdate berkala.

Tidak hanya kontent sih, perhatikan juga tentang fasilitas dan tampilannya. Secara umum, web yang baik akan mampu memberi kemudahan dan kenyamanan bari para visitornya dan si pengelola bisa menyampaikan pesan kepada mereka, sehingga terjalin satu hubungan yang saling menguntungkan antara visitor dan pengelola website tersebut.

Ciri web yang baik : 

  • Website tersebut bisa digunakan oleh semua orang yang membutuhkan informasi, mudah diingat, mudah dipelajari, mudah digunakan.
  • Mempunyai Navigasi yang baik, artinya sistem menu yang ada dalam web tersebut tidak membingungkan visitor.
  • Mempunyai Desain yang baik
  • Loading time yang cepat. Artinya ketika dibuka tidak membutuhkan waktu yang lama.
  • Kompatibilitas yang maksudnya adalah bisa dibuka oleh sembarang browser. Selain browser, saat ini tentunya juga harus mempertimbangkan masalah mobile friendly, sehingga ketika web tersebut dibuka diperangkat mobile, maka tampilannya bisa menyesuaikan dengan lebar layar yang ada.
  • Konten (lagi) yang selalu terupdate secara berkala. Yap, Content is a King :)


Kontent is a King Kontent is a King Reviewed by Joherujo on Maret 05, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :

Diberdayakan oleh Blogger.