Header Ads

Rupiah Melemah, ASUS Kasih Diskon

Joherujo : Rupiah menembus level 13,xxx terhadap US Dollar. Hal ini tentunya bukan situasi yang baik untuk berbelanja barang-barang elektronik yang secara umum harganya terkatrol oleh naik turunnya kurs Rupiah VS Dollar.

Kondisi pasar yang tidak kondusif ini salah satunya adalah adalah imbas melemahnya nilai tukar rupiah kita.


Tapi rupanya ada produsen yang tidak terlalu terpengaruh dengan keadaan tersebut dan mencoba supaya harga produknya tidak naik.  Sebagian lain terpaksa menaikkan harga agar tidak merugi.

Sebagai salah satu pemain utama di industri mobile, ASUS juga terkena imbas kondisi yang tidak menguntungkan tersebut. Meski demikian, pendekatan yang berbeda diambil oleh produsen asal Taiwan ini.

“Di saat produsen lain mati-matian mempertahankan harga atau sudah menaikkan harga produknya, ASUS mengambil langkah yang berbeda,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

“Beberapa produk notebook unggulan ASUS kami tawarkan di harga promo. Potongan harga antara Rp100 ribu sampai Rp1,5 juta kami siapkan,” ucapnya.

Juliana menyebutkan, kondisi pasar saat ini memang sangat tidak mendukung. “Nilai tukar rupiah yang melemah memang sangat menyulitkan, tetapi kami juga melihatnya sebagai sebuah peluang bisnis,” sebut Juliana.

“Ini merupakan kesempatan yang bagus bagi ASUS Indonesia untuk memperluas pangsa pasar sekaligus menawarkan produk-produk terbaik pada pengguna, justru dengan harga yang lebih terjangkau,” ucapnya.

Nah, kira-kira siapa yang bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan barang-barang pilihan dari ASUS?

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :