Header Ads

Mencairkan Cek Google Adsense di Western Union Setelah Setahun

Joherujo - Bagaimanakah jadinya jika kita memilih metode pembayaran menggunakan cek untuk Google Adsense? Sudah pasti pembayaran yang akan kita terima akan dikirimkan dengan menggunakan cek yang dikirim ke alamat kita.

Pencairannya konon butuh waktu lumayan lama? Iya, karena pihak bank memerlukan konfirmasi dari bank yang mengeluarkan cek tersebut. Setelah mendapat surat pemberitahuan pembayaran dari Google, yang kita lakukan adalah menunggu kapan cek tersebut akan sampai.

Celakanya, kadang butuh waktu lumayan lama untuk menerima cek yang dikirimkan via pos tersebut. Jadi harus bersabar, karena gak cukup hanya dengan menyeduh kopi supaya cek tersebut sampai ke alamat kita. Alamaak.. :) Mungkin dua minggu, tiga minggu atau bisa lebih lama lagi. Jangan lupa berdoa supaya sampai cek tersebut.

Setelah sampai cek yang kita tunggu-tunggu, kemudian dibuka dan dibaca isinya :) woww.. dapat bayaran dari Google nih! Senang sudah pasti iya. Tapi apa yang selanjutnya kita lakukan?

Yang selanjutnya kita lakukan adalah segera mencairkan cek tersebut ke Citibank. Kalau tidak ada di tempat kita? Kita bisa juga mencairkannya ke bank lain seperti BNI, Mandiri atau BRI dan bank lainnya saya rasa bisa.

Ups.. Sabar Lagi
Setelah kita melengkapi persyaratan yang diminta pihak bank untuk bisa mencairkan, biasanya kita akan diberitahu berapa lama cek tersebut akan bisa cair. Alamaak... gak langsung cair ya?

Oh ya jangan lupa siapkan uang cash beberapa ratus ribu, karena biasanya kita kena biaya pencairan yang nilainya lumayan. Di Citibank mungkin sekitar 350 ribuan, di Mandiri gak beda jauh. Syukur kalau itu bisa dipotong dari nilai cek yang akan kita cairkan. Dan sebaiknya pula, kita cairkan saja di bank, dimana kita memiliki rekening, biar pembayarannya lebih mudah, langsung di top up ke rekening kita.

Ada Tips Nih!
Mungkin sangat jarang orang yang mengetahui tips ini. Ini juga yang dialami saya ketika tidak mencairkan cek tersebut, dan sering lupa juga saat mau mencairkannya.

Jangan khawatir, cek itu memang akan kadaluarsa masa berlakunya. Artinya kita tidak akan bisa mencairkannya lagi.

Makanya, sebaiknya gunakan metode pembayaran by Western Union. Swear, dengan metode ini kita bisa segera mencairkannya begitu kita menerima konfirmasi pembayaran dari Google. Dan tempatnya bisa di Western Union outlet, pegadaian, kantor post, bank yang ada layanan Western Union.

Kabar baiknya, jika kita telah merubah metode pembayaran dari cek ke western union, maka setelah setahun dan cek kita kadaluarsa, maka Google akan segera memasukkan nilai pada cek yang tidak sempat kita ambil sebelumnya kedalam pembayaran berikutnya dari Google Adsense.

Artinya kita tetap bisa mencairkan cek tersebut, melalui Western Union setelah setahun.

Ya begitulan.

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :