Header Ads

Penjualan iPhone Melejit, Tapi iPad Tak Berdaya

Joherujo - Mirip seperti Microsoft, Apple juga merilis laporan  keuangan perusahaan tersebut untuk  kuartal kedua tahun fiskal 2015 yang berakhir pada bulan Maret. Pabrikan gadget asal AS tersebut kembali mencatat penjualan tinggi untuk iPhone dengan jumlah mencapai 61 juta unit.

Angka itu naik sekitar 40 persen dari 43,7 juta iPhone yang terjual di kuartal yang sama tahun sebelumnya. Efek dari meningkatnya penjualan tersebut adalah pendapatan Apple pun terdongkrak 27 persen dari 45,65 miliar dollar AS setahun lalu menjadi 58,01 miliar dollar AS.

Penyumbang utama  Apple pada kuartal ini adalah Tiongkok dengan  mencatat kenaikan pendapatan year-over-year sebesar 71 persen. Ini untuk pertama kalinya   pendapatan dari wilayah Tiongkok tercatat melewati pasaran Eropa.


"Semua hal di Tiongkok terlihat sangat bagus," kata CEO Apple Tim Cook dalam konferensi pasca publikasi laporan keuangan. "Kami sangat bangga dengan hasil yang dicapai di sana dan akan terus berinvestasi di negara tersebut".

Akan tetapi penjualan iPad tidak sejalan dengan penjualan iPhone yang meningkat, hal sebaliknya justru terjadi pada tablet iPad yang penjualannya tercatat kembali menurun dari 16,4 juta unit setahun lalu menjadi 12,6 juta uni.

Penurunan penjualan iPad telah terjadi selama lima kuartal berturut-turut. Sebabnya disinyalir berkaitan dengan perbedaan pola pembelian tablet dibanding smartphone, di mana pemilik tablet cenderung tidak terlalu sering melakukan upgrade.

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :