Memilih Driver Printer Epson L120 di Ubuntu

Joherujo - Salah satu hal yang biasa kita hadapi dalam menggunakan printer adalah pemilihan driver yang sesuai. Jangan lupa baca tautan berikut untuk driver epson L120 di linux.

Hal ini berlaku untuk semua sistem operasi yang ada, termasuk jika kita menggunakan linux. Kebetulan saat menulis artikel ini, saya menggunakan Ubuntu  dan bermaksud untuk mencetak dokumen pada printer Epson L120.

Awalnya sempat bergumam, hmm.. dan narik nafas.. sambil mikir driver.. driver.. Kemudian saya coba untuk add printer, dan sudah terbaca disana seri printer L120 ini.
Driver Epson Stylus C120 Kompatible dengan Epson L120

Masalah baru muncul ketika diminta untuk memilih driver untuk device ini. Cleguk.. sempet coba beberapa seri yang ada. Eit.. disana ada banyak seri printer yang ada di list drivernya.
Kebayang kan gimana bingungnya memilih driver yang cocok.

Sekali gagal, dengan memilih driver yang sesuai, kedua kali saya coba untuk menggunakan Driver Epson Stylus C120, dan ternyata sesuai untuk printer Epson L120 ini.

Alhamdulillah, bisa ngeprint juga :) Nah jika ada yang mengalami kasus serupa dengan saya, silahkan langsung saja untuk menggunakan driver Epson Stylus C120 untuk printer Epson L120.

Penasaran? Gak percaya? Boleh dicoba :) Yuk.. pulang dulu.. bentar lagi buka puasa neh..

Oh ya, gak lupa saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat Islam yang beriman dan menjalankan puasa Ramadhan ini.
Memilih Driver Printer Epson L120 di Ubuntu Memilih Driver Printer Epson L120 di Ubuntu Reviewed by Joherujo on July 01, 2015 Rating: 5

6 comments:

  1. MAKASIH MAS Joherujo, SAYA COBA BERHASIL JUGA. Ditunggu artikel lainnya, khususnya tentag linux

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas Rofiq untuk atensinya :) Insya Allah kalau ada materi linux akan kita update disini.

      Delete
  2. Mas bro, saya pake Raspi untuk print server, hasilnya kok aneh ya. warnanya nggak pas, salip2an

    ReplyDelete
  3. hello brother :) jika hasil cetaknya tidak akurat, bisa jadi itu masalah driver, mungkin bisa coba dg yg http://joherujo.blogspot.co.id/2016/03/cara-jitu-install-driver-epson-l210-di.html

    ReplyDelete
  4. saya punya printer L120, bisa share driver untuk linux

    ReplyDelete

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :

Powered by Blogger.