Ini Dia Manfaat Minum Air Putih Hangat Bagi Tubuh Kita

Joherujo - Air adalah salah satu unsur yang dibutuhkan oleh tubuh, dan tubuh kita  juga memiliki kandungan zat cair ini untuk banyak fungsinya.

Sebagai unsur yang dibutuhkan oleh tubuh, maka sudah tentu kita tidak boleh menyepelekannya begitu saja. Sebaiknya kita perhatikan asupan air ini dalam tubuh kita. Unsur ini bisa kita peroleh dari minuman ataupun buah-buahan.

Minuman tentunya mempunyai peran yang sangat jelas dalam menyediakan kebutuhan tubuh akan air. Nah.. makanya harus diperhatikan baik-baik air yang kita minum.

Minuman sendiri memiliki bermacam jenis, warna dan juga pengaruhnya untuk tubuh kita. Disini yang akan kita ulas adalah air murni. Air putih yang biasa kita konsumsi :)


Berikut manfaat yang kita peroleh dari mengkonsumsi / minum air putih :

Memperbaiki proses pencernaan

Setelah kita makan, sebaiknya kita meminum air putih hangat. Kenapa? Karena air hangat sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan karena air hangat akan membantu untuk menyerap nutrisi dari makanan yang dikonsumsi secara maksimal.

Dapat menenangkan pikiran

Air hangat juga mempunyai manfaat psikologis yaitu akan merasa tenang dan nyaman ketika meminumnya secara perlahan, khususnya di pagi hari.

Membuat terlihat lebih cantik

Nah khusus untuk yang cewek nih :) Buat cowok juga bisa bikin tambah ganteng kok :) Karena air putih membersihkan sebagian besar racun dari dalam tubuh, maka hal ini juga akan berdampak pada kecantikan wajah. Wajah akan terlihat lebih cantik dan berseri. 
*** Ups.. cantik disini ekuivalen dengan ganteng juga yah :) ***

Membersihkan tubuh

Air hangat akan membantu untuk menyingkirkan racun berbahaya dari dalam tubuh.

Baik untuk tenggorokan


Terkadang mengonsumsi air dingin secara tiba-tiba akan menimbulkan rasa sakit pada tenggorokan. Oleh karena itu dapat diminimalisirnya dengan mengonsumsi air hangat.

Merangsang pergerakan usus

Mengonsumsi air hangat terutama di pagi hari ternyata memberikan banyak manfaat bagi pencernaan terutama pergerakan usus. Hal ini adalah solusi alami terutama bagi mereka yang menderita sembelit.

Ini Dia Manfaat Minum Air Putih Hangat Bagi Tubuh Kita Ini Dia Manfaat Minum Air Putih Hangat Bagi Tubuh Kita Reviewed by Joherujo on Agustus 06, 2015 Rating: 5

2 komentar:

  1. manfaat minum air hangat pada kepala juga ada loh. Dapat mengaktifkan akar-akar rambut serta mengembalikan vitalitas alami rambut sehingga bisa mencegah ketombe.

    BalasHapus

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :

Diberdayakan oleh Blogger.