Header Ads

Tips Meningkatkan Google Page Rank

Joherujo - Google Page Rank (PR) adalah salah satu hal yang banyak dikejar oleh para pemilik website / blog untuk mendapatkan nilai tertinggi (0-10). Akan tetapi penilaian PR ini berbeda dengan Alexa yang ditunjukkan dengan nilai terkecil sebagai website paling populer.

Google sepertinya memiliki pendekatan yang berbeda dengan alexa dalam hal penilaian website. Karena mereka mengelompokkan dalam skala 0 - 10. Website / blog dengan PR tinggi, berarti website tersebut memiliki kualitas yang baik menurut google. 

Lalu bagaimanakah cara untuk bisa meningkatkan PR website / blog kita? Sepertinya sudah banyak yang mengulas tentang hal ini, tapi jika Anda berada disini, artinya keberuntungan untuk blog ini :) telah memiliki visitor yang baik hati :)


Akan coba kita ulas beberapa tips untuk meningkatkan Google Page Rank tersebut :

  1. Link exchange 
    Ini merupakan cara yang paling sering dilakukan oleh para webger untuk meningkatkan page ranknya. Karena paling mudah dilakukan yaitu I link You, You Link Me. Meskipun mudah tapi cara ini sangat membuang waktu karena kita harus selalu memantau web yang kita ajak link exchange. Jika web kita masih baru maka ini merupakan cara terbaik untuk mendapatkan backlink.
  2. Jumlah halaman pada web
    Page rank tidak hanya dipengaruhi oleh halaman index tetapi juga dipengaruhi oleh jumlah halaman pada web. Setiap penambahan artikel pada web kita akan menambah inbound link (link masuk) bagi web kita. Oleh sebab itu, aktifklah dalam memposting artikel. Tetapi jangan karena ingin memposting artikel yang banyak kemudian kita mencopas artikel orang lain. Karena selain melanggar etika webger, artikel copas atau duplicate content juga dibenci dan tidak akan dicrawl oleh mesin pencari. Jadi buatlah artikel original dengan kata-kata kita sendiri. Selain tidak melanggar etika webger. Cari ini juga dapat meningkatkan posisi web kita di halaman search engine.
  3. Komentar di web dofollow
    Di internet ada banyak sekali web yang sudah menganut sistem dofollow. Yang dimaksud dengan web Dofollow adalah web yang sudah menghilangkan atribut "nofollow" dari comment formnya. Jadi setiap kali kita meninggalkan komentar di web tersebut. kita akan mendapat backlink dengan syarat kita harus berkomentar menggunakan nama dan alamat web bukan profile webger. Untuk mengetahui web apa saja yang sudah menganut sistem dofollow. Silahkan tanya ke om google :)
  4. Artikel yang bagus dan bermanfaat
    Setiap pengunjung yang datang ke web kita adalah untuk membaca isi artikel kita. Jika artikel kita bagus dan bermanfaat bagi mereka. Mereka akan membookmark atau mengelink web kita. Dengan demikian kita akan mendapat backlink dari mereka. Oleh sebab itu, tulislah artikel yang bagus dan bermanfaat bagi pengunjung kita.
  5. Daftar web ke web direktori
    Cara lain untuk mendapatkan backlink adalah dengan mendaftarkan web ke web direktori. Selain bisa mendapatkan backlink. Cara ini juga bisa meningkatkan trafik web. Contoh-contoh web direktori itu seperti Myweblog, webcatalog, dan lain-lain.
  6. Saling mentautkan artikel yang relevan
    Cara ini hampir sama dengan poin ke2 yaitu bertujuan untuk menambah inbound link ke web kita. Jika kita perhatikan pada beberapa artikel kita. kita akan melihat ada link-link yang mengarah ke artikel lama kita. Itu bertujuan untuk memberikan backlink ke halaman web.

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :