Header Ads

Membuat Flash Diffuser Untuk Hasilkan Foto Lebih Baik

Joherujo - Jika kita menjadi orang yang akrab dengan aktifitas fotografi, tentunya sering mendengar istilah Flash Diffuser. Flash Diffuser ini biasa digunakan untuk menyebarkan cahaya dari lampu flash sebuah kamera ( biasanya kamera DSLR ) baik flash pop up maupun flash ekternal.

Dengan menggunakan flash diffuser ini, maka arah cahaya tidak akan terpusat dari satu sumbernya, tetapi akan datang dari berbagai arah secara merata dan lembut.

Ada berbagai macam dan jenis flash diffuser ini, begitu juga dengan materi yang digunakan. Mungkin kita juga pernah melihat seorang fotografer menggunakan semacam kertas atau tissue yang difungsikan sebagai diffuser. Tujuannya tetap sama seperti halnya flash diffuser yang bisa kita peroleh di toko-toko aksesories kamera.



Jika kita memiliki dana yang cukup, sudah barang tentu bisa membeli flash diffuser, tetapi jika dana kita terbatas, mungkin kita bisa meminjam dari teman. Tetapi jika kita kreatif, kita bisa coba untuk membuatnya sendiri seperti yang ada dalam video berikut ini :)





Sudah melihatnya? Penasarankah? Mau mencobanya?

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :