Header Ads

Pilihan Driver Epson L120 Versi Linux

Joherujo - Printer Epson L120 memang telah memiliki driver untuk OS Windows maupun Mac. Tapi sayangnya untuk linux belum tersedia di situs resmi Epson.

Kemarin kita telah mencoba untuk menginstall Epson L120 menggunakan driver dari Epson Stylus C120 yang ternyata bisa diaplikasikan untuk printer ini. Tetapi sayang, saat mencetak berwarna, ternyata driver tersebut tidak mumpuni untuk menanganinya.

Alhasil, kita cari lagi informasi dan driver yang bisa digunakan untuk Epson L120 ini. Ternyata gak mudah-mudah amat, sekaligus gak terlalu sulit juga. Btw tanpa mengulas ini itu, kita bisa menggunakan driver berikut ini untuk Epson L120.

Silahkan pilih sesuai dengan platform linux yang kita gunakan. Setelah selesai di download, segerakanlah untuk menginstall drivernya.

Kemudian install dan tambahkan printer baru dengan menggunakan driver tersebut. Jika berhasil, maka kita akan mendapatkan list driver baru saat mencari driver untuk L120.

Meskipun Driver untuk L120 tidak ada, tetapi kita bisa menggunakan driver dari Epson L110 untuk digunakan. Alhamdulillah, dengan driver tersebut, penanganan cetak berwarna bisa dilakukan dengan baik.

1 komentar:

  1. Terimakasih juragan udah nginfoinuntuk driver epson l120. langsung dicoba ah

    BalasHapus

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :