Cara Copy Paste Isi Website Dari Situs Yang Terkunci (No Right Click)

Joherujo - Ada kalanya seseorang bermaksud untuk menyalin isi dari suatu website dengan metode copy paste yang memang sudah jamak dilakukan, tetapi rupanya website yang jadi target operasi melindungi diri dengan mematikan fitur copy paste ataupun click kanan pada mouse.

Ngomongin masalah copy paster, ini memang sepertinya termasuk hal sensitif untuk sekelompok orang, makanya meskipun mereka mau berbagi informasi, tetapi tidak seutuhnya mengijinkan orang untuk menyalin isi dari apa yang mereka tulis.

Nah, menanggapi hal tersebut,  maka seseorang yang bermaksud untuk menyalin isi suatu halaman web, seharusnya juga menyadari pentingnya originalitas suatu tulisan dan menghargai orang yang memiliki kontent tersebut.

about:config


Tetapi bukan berarti kita tidak boleh atau tidak bisa melakukan copy paste, sebab dengan beberapa trik kita tetap bisa melakukannya melalui pengaturan pada web browser yang kita gunakan.

Mozilla Firefox

1. ketikkan 'about:config' pada addressbar.
2. Setelah itu lanjutkan dengan memilih 'I'll be carefull. I Promise'
3. Lalu, pada kolom pencarian cari 'Javascript.enabled'
4. Dan, pengguna tinggal meng-klik dua kali untuk menonaktifkan Javascript


Google Chrome
1. Klik Settings  -  Privacy Settings
2. Selanjutnya klik Content Settings
3. Cari pilihan JavaScript dan pilih 'Do not allow any site to run JavaScript'.

Itulah cara yang bisa digunakan untuk melakukan copy paste pada halaman web yang diproteksi.
Cara Copy Paste Isi Website Dari Situs Yang Terkunci (No Right Click) Cara Copy Paste Isi Website Dari Situs Yang Terkunci (No Right Click) Reviewed by Joherujo on Februari 09, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :

Diberdayakan oleh Blogger.