Header Ads

Installasi Driver Printer Brother DCP-T700W Versi Linux

Joherujo - Haha, kemarin udah coba print halaman website dan juga scan sebuah document hasil cetaknya menggunakan smartphone Android dan printer multi fungsi Brother DCP-T700W yang dikoneksikan menggunakan jaringan WiFi, tapi ternyata ada yang belum diulas nih tentang installasi printer tesebut.

Brother, termasuk mempersiapkan support untuk produk ini dengan sangat baik. Salah satu buktinya adalah ketersediaan driver untuk linux. Jadi kita sebagai pengguna linux merasa terbantu dengan ketersediaan driver tersebut.

 
Installasi


Installasi Driver Printer Brother DCP-T700W


Sebelum melakukan installasi driver Brother DCP-T00W, terlebih dahulu kita wajib mendownload driver dimaksud di halaman supportnya. Untuk kasus printer multi fungsi Brother DCP-T700W ini, langsung aja menuju halaman downloadnya. Jika tidak sesuai, sesuaikan dengan versi OS yang digunakan, karena kebetulan disini saya menggunakan Ubuntu 14.04.

Kemudian pilih Driver Install Tool sevesar 0,02 MB, setelah di download, extract file linux-brprinter-installer-2.0.0-1.gz tersebut

Tambahkan opsi executable dengan chmod +x linux-brprinter-installer-2.0.0-1.gz

Install dengan sudo ./ sudo ./linux-brprinter-installer-2.0.0-1 ikuti petunjuk dan proses installasinya sampai selesaikan ( termasuk pada pemilihan model printernya dll)

Installasi Driver Printer Brother DCP-T700W


Setelah semua selesai, maka kita akan menubukan DCPT700W pada daftar printer, silahkan coba deh :) mudah kok.

2 komentar:

  1. wahhh, terimakasih banyak artikelnya sangat membantu. kebetulan saya juga pengguna Brother T700 ini memang bagus fiturnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah singah disini. Betul, printer ini memang salah satu produk yang bagus dengan dukungan & fitur" nya :)

      Hapus

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :