Header Ads

Yamaha Xabre 150 Dengan Suspensi Upside Down (USD) Hasil Riset Jalan Indonesia Yang Kurang Bagus

Joherujo - Pengaplikasian suspensi USD pada Yamaha Xabre 150 ternyata berdasarkan pada keadaan jalan di Indonesia yang kurang Bagus.

Dengan suspensi USD tersebut, diyakini kenyamanan berkendara akan tetap terjaga, meskipun kondisi  jalan yang dilewati tidaklah bagus.

Hal tersebut juga diamini oleh Chief Operating Officer PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyonisius Beti, di Sentul International Karting Sircuit saat acara test ride Yamaha Xabre 150, bahwa :

Yamaha Xabre hadir dengan Suspensi Up Side Down


"Yamaha Xabre itu extreme fun riding, dan ini berbeda dengan yang lainnya. Dengan menggunakan suspensi upside down, motor ini akan stabil meski di jalanan rusak".

Tak hanya berpenampilan extrim, ternyata Yamaha Xabre hadir untuk membuka segmen baru di Indonesia, dengan menyajikan desain Street Fighter.

"Terlihat pada konsep depan, padat berotot, agresif, dan memiliki desain tajam. Kesan ekstrem juga juga terlihat di bodinya, rear arm aluminium, LED, big bike starter, upside down. Dan menjadi model pertama di Indonesia".

Harga yang dipatok Yamaha ada dikisaran 29,8 juta untuk pasar Jakarta, dan kita akan mendapatkan motor yang hadir dengan :

Yamaha Xabre hadir dengan Suspensi Up Side Down

  • Ban berukuran ukuran  110/70 pada bagian depan, dan belakang 130/70. 
  • Rear Arm lebih panjang 5 mm, untuk dapatkan center balance, delta box. 
  • Center balance 50:50, sudut belok 39 derajat. 
  • Pilihan warnanya adalah Silver Clarent, Gunmetal Katana, Black Dagger.
Jadi gimana nih? Mau upgrade atau ganti baru? wkk.. 

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :