Header Ads

Jangan Gunakan Ponco Saat Mengendarai Sepeda Motor

Joherujo -Saat cuaca tidak menentu sekarang ini, alangkah baiknya kita selalu siap sedia dalam menghadapi kemungkinan terburuk, seperti turun hujan dan harus berkendara jauh membelah kota :)

Jas hujan adalah alat wajib yang selalu ada kemanapun kita pergi. Dengan demikian ketika tiba-tiba cuaca berubah dari cerah, berawan, mendung dan hujan ataupun mendadak turun hujan, kita telah siap untuk menghadapinya.

Kenakan jas hutan atau raincoat dan melanjutkan kembali perjalanan. Semudah itu? Ya katakanlah demikian, meskipun saat hujan turun di kota-kota besar kerap kali terjadi kemacetan akibat panyaknya pengendara yang berteduh di bawah flyover ataupun banyaknya genangan air dijalan yang kita lalui.


Jas hujan yang digunakan haruslah memenuhi syarat keamanan. Pilihlah raincoat dengan stelan atas dan bawah model baju. Jangan sekali-kali menggunakan ponco ketika berkendara.

TIDAK AMAN bagi pengendara ataupun orang yang dibonceng. Bahkan bisa jadi menimbulkan ketidak nyamanan bagi pengendara lain, misalnya ketika bagian belakang ponco bergerak bebas seperti sayap Superman.

Banyak juga kecelakaan akibat penggunaan ponco sebagai jas hujan. Pokoknya jangan gunakan. Titik!

Pak polisi juga sering menganjurkan untuk tidak menggunakan ponco saat berkendara dalam keadaan hujan. Dengan melihat gambar diatas, tentunya bisa menilai seperti apakah bahayanya menggunakan ponco :)

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :