Header Ads

MotoGp Assen 2016 Pertama Kalinya Akan Digelar Pada Hari Minggu

Joherujo -Akhir pekan ini kita kembali akan disuguhi dengan tontonan menarik dari Seri ke 8 MotoGp musim 2016 ini.

Menariknya lagi, pada gelaran kali ini akan juga mencatat sejarah baru pelaksanaan balapan MotoGp di sirkuit Assen, Belanda pada hari Minggu. Berbeda dengan balapan di sirkuit lain, untuk Assen memang selalu melakukan balapan pada hari Sabtu yang berlaku sampai musim 2017 kemarin.

Sisi menarik lainnya adalah persaingan tiga rider papan atas saat ini, MM, JL dan VR yang hanya terpisah dengan 22 point. Sebuah rentang yang sanagt kritis mengingat musim 2016 ini masih tersisa 11 seri lagi, sebelum berakhir pada 13 November di Comunitat Valenciana - Ricardo Tormo.

MotoGp Assen
Persaingan sampai ke gravel antara VR & MM musim 2015

Masih ada yang menarik lagi nih. Apalagi kalau bukan dari epick sengitnya pertarungan menuju garis finis hingga lap akhir antara MM dan VR, dimana setelah terjadi sedikit sentuhan dengan MM, motor VR sempat melewati gravel untuk selanjutnya masuk ke lintasan dan menjadi pemenang pada 2015 lalu.

Masalahnya pihak Repsol Honda yang menaungi MM merasa itu adalah sebuah kecurangan, meski race  direction tidak menyatakan demikian.

Satu hal yang patut kita nantikan adalah seperti apa sih perubahan-perubahan yang akan dilakukan oleh HRC maupun Factory Yamaha setelah melakukan uji coba resmi di Catalunya?

Apakah HRC akan jadi menggunakan hasil dari pengujian part baru seperti muffler? Dan bagaimana pula dengan Yamaha? Apa mereka akan benar-benar menggunakan sasis baru yang juga telah  ditest di Catalunya?

Tentunya tidak melulu terpaku pada dua tim tersebut, karena disana ada Ducati, Suzuki dan juga tim-tim satelit lainnya yang siap mencuri angka di Assen.

Makin menarik aja nih MotoGp Assen. Bikin penasaran.

Tidak ada komentar

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :